LembangPolitikRagam Terkini

1000 Rumah Siap Dibedah, Rp 17,5 Miliar Digelontorkan untuk Dapil 2 Melalui Anggota DPR RI Iis Edhy Prabowo

LEMBANG– Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Iis Edhy Prabowo menggelontorkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah dari Kementrian PU PR untuk Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Bandung.

Totalnya ada 1000 rumah siap dibedah untuk KBB dan Kabupaten Bandung. “Kab. Bandung 60% dan sisanya 40% untuk KBB,” kata Iis saat serah dan terima buku tabungan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Wilayah Kab. Bandung Barat di Desa Cibodas Lembang, KBB, Selasa (21/7/2020).

Jumlah Bantuan BSPS se-Dapil 2 Jabar yang dibawa Iis Edhy Prabowo untuk Kab. Bandung : 17.500.000 X 550 unit = 9,6 miliar. Sedangkan Kab. Bandung Barat 17.500.000 X 450 unit = Rp 7,8 miliar. Total untuk 1000 unit Rp 17,5 miliar.

Hadir mendampingi Ketua DPC Gerindra KBB yang juga Wakil Ketua DPRD KBB, Pipih Supriati juga Anggota DPRD KBB Fraksi Gerindra Hanes Lise.

Program BSPS untuk Kecamatan Lembang ada 30 rumah tidak layak huni yang siap dibedah. “Total seluruhnya ada 47 kecamatan untuk KBB dan Kab. Bandung,” kata Iis.

Iis berjanji akan memperjuangkan lebih besar lagi program BSPS yang dibawanya untuk dapil 2 Jabar Kab. Bandung dan KBB. “Saya akan perjuangkan itu agar tahun depan program BSPS ini lebih besar lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Didin Sukaya mengatakan, desanya mendapat bantuan BSPS untuk 10 rumah tidak layak huni dengan nilai bantuan Rp 17,5 juta/unit. “Batuan berupa uang itu masuk ke rekaning masing-masing penerima manfaat tidak melalui desa. Kami hanya melakukan pengawasan saja jangan sampai disalahgunakan,” ungkapnya.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close