Ragam Terkini

102 Santri KBB Adu Kabisa Lomba Dakwah Baznas

 

Baznas menggelar lomba dakwah gerakan sadar zakat yang bertemakan “Kuat Karena Zakat” di Mesjid As-Shidiq Komplek Pemda KBB, Sabtu (20/10/2018).

NGAMPRAH— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung Barat (KBB) ambil bagian dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional.

Baznas menggelar lomba dakwah gerakan sadar zakat yang bertemakan “Kuat Karena Zakat” di Mesjid As-Shidiq Komplek Pemda KBB, Sabtu (20/10/2018).

Setidaknya ada 102 santri putra dan putri adu kabisa dalam lomba dakwah yang dimulai dari tanggal 18-20 Oktober 2018. Kegiatan itu di motori para unit pengumpul zakat kecamatan di KBB.

Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Baznas KBB, Agus Setiawan mengatakan, kegiatan bertujuan mengenalkan peran dan fungsi Baznas
sebagai lembaga keumatan untuk lebih dapat dirasakan seluruh kalangan masyarakat KBB. “Karena potensi zakat di KBB sangat besar sehingga perlu dai-dai zakat yang menyampaikan kebenaran Ilahiyah khusus dalam bidang zakat,” kata Agus.

Hadiah yang diperebutkan sepeda gunung juara 1, 2, 3. Uang pembianaan juara satu Rp 1 juta, 2 Rp 750.000, dan juara 3 Rp 500 ribu.

Sementara itu, Ketua Baznas KB KH Hilman Farid mengatakan, kegiatan tersebut salah satu program Baznas KBB yakni “cerdas” atau program pendidikan. “Baznas ada lima program yakni ekonomi, pendidikan, kesehatan, advokasi, dan sosial. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk program pendidikan,” sebutnya.

Program Baznas bidang pendidikan salah satunya memberikan beasiswa kepada pelajar kurang memampu juga pendidikan kesadaram berzakat. “Program ini menjadi penting untuk kebangkitan zakat di KBB,” tandasnya. (***)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close