Lembang

16 Sekolah di KBB Dijadikan Sekolah Model Mutu Pendidikan

PRESTASI: Lomba sekolah model yang diselenggarakan Dinas Pendidikan KBB dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan di Lapangan SMPN 2 Lembang, Selasa (14/11/2017).

LEMBANG- Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) bersama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) menyelenggarakan lomba sekolah model di Lapangan Sekolah SMPN 3 Lembang, Selasa (14/11/2017). Tercatat 16 sekolah diberikan pelatihan oleh (LPMP) sekaligus sebagai fasilitator daerah untuk dijadikan sekolah model. Hadir pada kesempatan itu Bupati KBB, Abubakar.

Sekretaris Dinas Pendididkan KBB, Dadang Karmana mengatakan sekolah model sebelumnya dilakukan verifikasi oleh LMP. Hasilnya yang lolos verifikasi LMP yakni 10 Sekolah Dasar (SD) ,4 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 1 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan , 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pengawas SMP 3 Lembang Nanang Saeful Anwar mengatakan, mengajukan 2 sekolah model yakni SMPN 3 Lembang, SMP Mutiara 5 Lembang. “Kanapa kami ajukan karena dua sekokah tersebut sudah layak dan masuk kriteria sekolah model, terutama punya komitmen,” katanya.

Tahapan dan peningkatan sekolah model harus mempunyai penataan mutu yang berawal dari evaluasi sesuai setandar pemanfaatan mutu, monitoring dan evaluasi, serta perencanaan yang baru. “Tujuannya agara sekolah model menjadi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di dalam sekolah, dan menjadi bagian dari
Sistem Peningkatan Mutu Pendidikan (SPMP) di luar sekolah,” tandasnya. (jar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top