NgamprahPemerintahanRagam Terkini

Hengki Siap Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Sinovac Covid-19

NGAMPRAH– Langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi relawan uji klinis vaksin sinovac Covid-19, diikuti juga Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.

Orang nomor dua di KBB ini bakal menjalani tes kesehatan serta penyesuaian sejumlah agenda kegiatan lainnya. “Saya juga siap menjadi relawan uji vaksin Covid -19,” kata Hengki kepada redaksi, Jumat (7/8/2020).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, 600-an relawan sedang mendaftar menjadi uji klinis vaksin sinovac Covid-19, “Syaratnya harus berdomisili dekat lokasi Bio Farma-nya,” katanya.

Emil– sapaan akrab Ridwan Kamil menyebutkan, sumber vaksin berasal dari empat negara yakni China, Korea, Inggris dan Indonesia.

“Korea dan Inggris belum selesai tes satu dan kedua di negara sendiri. Begitu pun indonesia, yang masih dalam tahap uji klinis dan belum siap digunakan,” katanya.
 
 Vaksin yang paling siap berasal dari China yakni vaksin Sinovac. Tes dalam negeri China sudah dilakukan, dan tahap berikutnya tes di negara konsumen, yakni Indonesia. ***


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close