LembangPemerintahanRagam Terkini

20 Wastafel Portable Buatan BLK Lembang Disumbangkan ke Pemda KBB

LEMBANG–Memerangi pencegahan dari wabah Virus Corona (Covid-19), Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang meemberikan bantuan 20 unit wastafel portable sistem infus kepada Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Rabu (8/4/2020).


Wastafel portable itu buatan instruktur dan pegawai BLK Lembang diserahkan langsung oleh Kepala BLK Lembang, Tuti Haryanti kepada Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna didampingi Kepala Disnakertrans, Iing Solihin.

“Total kami menyumbangkan sebanyak 20 wastafel portable ke Pemda KBB. Barang ini bisa ditempatkan di tempat umum atau area publik untul cuci tangan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Kepala BLK Lembang, Tuti Haryanti kepada wartawan di Lembang.

Dia menilai, wastafel kreasi dari instruktur dan pegawai BLK Lembang ini, cocok diletakan di tempat berkumpulnya masyarakat, yang tetap harus beraktivitas di tengah ancaman wabah Corona. Seperti tukang ojek, pekerja harian, tukang parkir, pedagang keliling atau pasar, dan masyarakat yang tengah beraktivitas lainnya. Pihaknya juga akan menyalurkan bantuan ini kepada institusi yang berada di luar KBB.

Selain wastafel portable, lanjut Tuti, BLK Lembang juga telah menyalurkan hand sanitizer sebanyak 1.000 botol dan 500 pcs masker. Bantuan tersebut diberikan kepada petugas yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19 seperti petugas medis di puskesmas, aparat desa, kecamatan, Polsek Lembang dan Koramil Lembang. “Semua bantuan itu menjadi bukti dukungan BLK Lembang dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengapresiasi kepedulian BLK Lembang terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona khususnya di KBB. Ini menjadi contoh yang baik dan wujud dari budaya gotong-royong dan saling membantu di antara sesama institusi, lembaga swasta maupun negeri, dengan pihak pemerintah. Apalagi dirinya melihat wastafel portable ini terbilang inovatif, sebab terdapat empat tempat untuk mencuci tangan, lengkap dengan sabun dan tempat tisunya.

“Jadi kalau di tempat umum sangat cocok. Orang tidak perlu antre untuk mencuci tangan, karena kerannya ada empat. Sabun ada, tisu ada, tempat sampahnya juga ada, jadi lengkap bisa bersih,” tuturnya.

Dia berencana setiap kecamatan memiliki wastafel portable ini karena bentuknya sederhana, mudah dipindahkan, dan tidak begitu memakan tempat. Sejauh ini Pemda KBB tidak tinggal diam dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Berbagai program sudah disiapkan, tidak hanya berupa pencegahan tapi juga dalam bentuk bantuan bagi warga yang terdampak secara ekonomi, seperti bantuan sembako dan materi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) KBB, Iing Solihin menambahkan, bantuan dari BLK Lembang merupakan bentuk sinergitas yang terbangun antara Pemda KBB dengan Kementrian Ketenagakerjaan. Ke depan pastinya akan lebih banyak lagi kerja sama yang akan terbangun, khususnya dalam bidang ketenagakerjaan. “Mudah-mudahan sinergitas yang baik ini dapat terus terjaga dengan baik, dan pandemi Corona segera berakhir,” pungkasnya. (***)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close