2018, SKPD KBB Punya Website Sendiri

Kepala Dinas Diskominfo dan Statistik KBB, Ludi Awaludin.

LEMBANG-Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo dan Statistik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai menyosialisasikan peraturan bupati (Perbup) tentang penyelenggaraan pemerintah berbasis elektronik. Dalam Perbup itu pun ditetapkan Chip Informasi Operator (CIO). “Dimana setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dibentuk komite berbasis informasi teknologi perangkat daerah di bawah pengawasan kami,” ujar Kepala Dinas Kominfo KBB, Ludi Awaludin di Lembang, Rabu (22/11/2017).

Anggota komite tersebut beranggotakan seluruh SKPD Bandung Barat yang tentunya digawangi sebagai CIO Sekda Bandung Barat Maman S Sunjaya. “Dari produk tersebut ditetapkan juga e- Government yang berkaitan dengan bisnis juga hubungan dengan masyarakat langsung,” sebut Ludi.

Pada tahun 2018 nanti, tentunya Bandung Barat menyiapkan infrastruktur jaringan internet yang menyambung langsung di 16 kecamatan di Bandung Barat. “Infrastruktur sudah kami siapkan. Tinggal sumber daya manusianya. Makanya, kami akan melatih tiap SKPD dalam pengelolaan website, ya 2018 tiap SKPD nantinya punya website sendiri,” tuturnya.

Persiapan ini pun Ludi menepis jika pihaknya menjiplak hasil studi tiru di Banyuwangi soal e-Government. “Ini inisiatif kami sendiri. Seluruh SKPD sudah punya website sendiri nantinya, sedangkan Banyuwangi belum,” tandas Ludi. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *