2020 Ada Umroh Massal Gratis Lagi di KBB

NGAMPARAH— Wajar jika anggaran Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pada Sekretariatan Daerah (Setda) Pemkan Bandung Barat tembus hingga Rp 10 miliar pada APBD murni 2020. Tentunya, anggaran tersebut dengan seabreg kegiatan kemasyarakatan juga keagamaan yang telah diprogramkan.

“Ya wajar anggaran tersebut untuk peringatan hari besar keagamaan dari mulai Maulid Nabi hingga peringatan Hari Santri Nasional,” ujar Kabag Kesra ditemui redaksi, Asep Hidayatulloh ditemui wartawan, Rabu (4/12/2019).

Apalagi, kata Asep, pihaknya ada program yakni isbat nikah, umroh gratis. Umroh gratis itu, setidaknya memberangkatkan 50 warga berprestasi yang diusulkan oleh lembaganya kepada bupati setelah melalui proses verifikasi dari bagian Kesra. “Ya contohnya atlet arum jeram kita yang meraih medali emas diajang internasional, juga atket disabilitas meraih medali emas tingkat nasional juga guru ngaji berprestasi dengan dedikasi tinggi kita umrohkan juga,” ungkapnya.

Jika Anda ingin dapat reward gratis dari Pemkab Bandung Barat, mesti diusulkan oleh lembaga naungannya kepada bupati tentunya yang berprestasi. “Semua bidang bisa umro gratis tapi kami verifikasi dulu oleh tim dari Kemanag, MUI, KBIH. Betul tidak orang tersebut wajar diberamgkatkan umroh atau tidak baru kami usulkan ke bupati jika dinyatakan berhak mendapat umroh,” sebutnya. Nah soal travel umroh yang ditunjuk, kata Asep, adalah pemenang tender lelang. “Tidak ditunjuk tapi lelang. Seperti yang kemarin ikut lelang ada 27 perusahaan dan yang dimenangkan oleh PT Parpaja Jakarta,” tandasnya. ***

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

(2) Komentar

  1. Teti herawati

    Duh bahagianya .bila bisa dapat hidayah untuk bisa berangkat umroh gratis

  2. Teti herawati

    Subnanalloh ..mudah2/) tercapai..impian ingin daoat undian umroh gratis ..amien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *