30 Agustus Hewan Kurban di KBB Disalurkan

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kabupaten Bandung Barat, Asep Hidayatullah

KBB, R.A.D.A.R – Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Hidayatullah, mengungkapkan, sampai saat ini, persiapan hewan kurban yang telah masuk dari SKPD mulai dari eselon 2, 3, 4 dan pegawai lainnya, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, baru terkumpul sekitar 290 domba dan 10 sapi.

Sampai saat ini, pihaknya masih mengumpulkan potensi dari dinas-dinas yang akan mau mengkurbankan hewannya.

“Hingga kini, hewan kurban yang sudah masuk ke kami, baru terkumpul sekitar 80%, dari taget 400 domba hewan kurban yang akan disalurkan,” ujarnya, Kamis (24/8/2017).

Sementara, profosal yang telah masuk ke kami sampai saat ini, telah mencapai 300 lebih. Usulan tersebut di antaranya, dari panitia kurban, yayasan, lembaga kemasyarakatan dan masjid jami.

Adapun untuk penyalurannya, kata Asep, ada sedikit berbeda pada tahun ini.
Dimana pada tahun sebelumnya, pemohon langsung diberikan berupa hewan kurban, tapi untuk tahun ini, penyalurannya diberikan dengan berbentuk uang mulai Rp2,5 juta / ekor sampai Rp3,5 juta /ekor, yang akan disalurkan sesuai permohonan yang masuk.

“Rencana penyaluran hewan kurban dimulai tanggal 30 Agustus, kami akan salurkan hewan kurban yang berbentuk uang itu sesuai permohonan yang ada, yang akan dipantau langsung oleh masing-masing kecamatan, apakah uang itu dibelikan atau tidak,” ungkapnya. (buh)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *