350 Dhuafa dan Yatim di Batujajar Dapat THR

 

foto dokumen panitia
BERBAGI: Inilah kegiatan pembagian THR bagi kaum dhuafa dan yatim di RW 10 Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, KBB pada Minggu (10/6/2018).

BATUJAJAR- Moment Ramadan kali ini dimanfaatkan Karang Taruna Tumaritis bersama Pemuda Pancasila (PP) serta masyarakat, berbagi kepada anak yatim dan juga kaum dhuafa, Minggu (11/6/2018) di RW 10 Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, KBB.

Setidaknya, tidak kurang dari 350 yatim dan kaum dhuafa mendapatkan pembagian santunan tunjangan hari raya (THR) pada moment Ramadan kali ini.

Tak pelak, rasa haru terasa pada kegiatan itu. Bagaimana tidak, mereka sangat bersyukur bisa mendapatkan THR kali ini. “Alhamdulillah, mudah-mudahan kagentosan deui dipasihan rezeki deui anu leuwih ageung. (Alhamdulillah mudah-mudahan keganti lagi dikasih rezeki yang lebih besar),” kata Mimin, 65, janda tua ini sembari meneteskan air mata.

Ela, 11, salah seorang anak yatim tampak sumringah ketika mendapat THR kali ini. “Bade dipeserken acuk baru kanggo lebaran. (Mau diberikan baju baru buat lebaran),” kata Ela ketika ditanya uang yang dikasih akan dipergunakan untuk apa?.

Moment berbagi THR bagi yatim dan kaum dhuafa ini digawangi oleh Karang Taruna Kecamatan Batujajar, Ketua MPC PP KBB, Denisawara, Karang Taruna Tumaritis, Pengcab PPS BETAKO Merpati Putih Kabupaten Bandung Barat, Tokoh Agama dan juga para tokoh masyarakat yang telah memberikan sumbangan sehingga sukses acara tersebut. Hadir pula tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Batujajar.

“Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan yang berkesinambungan ditiap moment jelang lebaran. Intinya kami ingin berbagi,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Batujajar, Erfan Heriawan.

Ketua Panitia pemberian THR bagi Kaum Dhuafa dan Yatim, Beni mengatakan, dana yang didapat adalah sumbangan para dermawan dan juga sumbangan warga dengan cara Ngamen Amal Ramadhan di depan Pasar Batujajar. “Alhamdulillah dana yang terkumpul kita bagikan kepada kaum dhuafa dan yatim,” sebutnya ditemui di Batujajar, Senin (11/6/2018)

Sementara itu, Anggota DPRD KBB, Deniswara mengatakan, kegiatan ini salah satu gerakan mental untuk menguji kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. “Berapa pun sumbangan yang mereka kasih asalkan ikhlas kita terima, dan ini salah satu gerakan mental berbagi kebahagian di bulan Ramadan,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini pula, kata Denis, setidaknya seseorang telah menabung untuk akhirat lewat amal zariyahnya seperti hadist Rasulullah Muhammad SAW dan Qur’an Surat Ali-Imron ayat 92. “Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang berdoa kepadanya.” (HR Muslim).

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS. Ali- Imron ayat 92)

“Mudah-mudahan lewat gerakan ini juga kami mengetuk hati para dermawan untuk bisa ikut beramal zariyah di jalan Allah SWT,” tandas Deniswara yang juga
Ketua Pengcab PPS BETAKO Merpati Putih KBB. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *