Ekonomi

3968 Alat Penerangan Jalan Terpasang di KBB

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditargetkan pemasangan Alat Penerangan Jalan (APJ) bisa rampung mencapai 100% hingga akhir Desember 2023. Ft ist

RAGAM DAERAH–Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB)
menargetkan pemasangan Alat Penerangan Jalan (APJ) bisa rampung mencapai 100% hingga akhir Desember 2023. APJ yang terpasang di ruas jalan kabupaten dan poros desa sebanyak 3968 tiang dan 1866 stang.

“Saat ini pemasangan APJ sudah mencapai 90% juga pembangunan kontruksi sudah selesai. Hanya tinggal pemasangan kabel, panel, dan penyambungan listrik PLN,” kata Kepala Dishub KBB, Fauzan Azima, saat dihubungi Selasa 5 Desember 2023.

Untuk merampungkan pekerjaan tersebut, tentunya harus dikebut. Karena diharapkan, masyarakat Bandung Barat  bisa segera menikmati daerahnya yang terang benderang.

Ia juga mengatakan, pemasangan APJ ini merupakan langkah Pemkab Bandung Barat dalam upaya menunjang pembangunan infrastruktur secara merata
di wilayah selatan, tengah maupun wilayah utara.

Terutama di wilayah selatan, yang sebelumnya telah rampung memperbaiki jalan oleh Dinas PUTR. Kemudian dilanjutkan dengan program pelayanan pemenuhan prasarana perlengkapan jalan oleh Dishub KBB.

“Dishub melaksanakan pemasangan perlengkapan jalan, berupa rambu, marka, dan APJ di ruas jalan kabupaten, dan poros desa,” jelas Fauzan.

Melalui pemenuhan kelengkapan jalan tersebut, Pemkab Bandung Barat berupaya bisa  menjamin keamanan, keselamatan, di jalan raya.

“Melalui pembangunan infrastruktur, kemudian ditunjang dengan kelengkapan sarana dan prasaran di jalan raya, Pemkab Bandung Barat berupaya untuk bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat juga,” pungkasnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top