7000 Kendaraan Serbu Kota Cimahi

CIMAHI – Kota Cimahi dipastikan akan mengalami kemacetan menjelang hari libur panjang sebagai daerah perlintasan.  Dalam sehari Kota Cimahi bisa dilalui 7.000 kendaraan di puncak liburan.

Menurutnya, jumlah itu didominasi oleh kendaraan roda dua. “Mobil memang banyak, tapi lebih banyak motor,” Kata Endang saat di konfirmasi, Selasa (8/5/2018).

Tapi terang dia, Berdasarkan data samsat, sampai dengan tahun 2017 jumlah kendaraan yang ada di Kota Cimahi sebnyak 312.033 unit, sekitar 80 persen adalah sepeda motor.

Untuk mengurai kemacetan pihaknya  merancang rekayasa lalu lintas di beberapa ruas. Seperti di jalan daeng  sampai Jalan Jati

“Termasuk nanti di jalan yg menuju dari Flyover Padasuka,” terangnya.

Sebutnya dari hasil evaluasi, masih ada beberapa permasalahan teknis, dalam mengurai kemacetan di Kota Cimahi ini  terutama yang berkaitan dengan kondisi jalan yang belum dilengkapi trotoar untuk pejalan kaki dan radius tikung yang ideal.

“Itu yang saat ini sedang dikoordinasikan dengan dinas PUPR,” katanya.

Tugas utama dishub antara lain rekayasa lalu lintas, memasang perlengkapan jalan (rambu, marka, PJU dan alat kelengkapan jalan lainnya), serta membantu kepolisian dalam pengaturan lalu lintas apabila diperlukan.

“Jumlah personil lapangan dishub yg ada di bidang lalu lintas sekitar 20 orang. Jumlah itu sudah cukup,” pungkasnya. (mon)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *