Advetorial

71 PPPK KBB Ikut Seleksi Kompetensi Teknis CAT

Pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Tenaga Teknis Formasi 2023 di Lingkungan Pemkab Bandung Barat, Hotel Karangsetra Bandung, Sabtu 19 September 2023. Ft ragam daerah.

RAGAM DAERAH– Sebanyak 71 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga teknis di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat mengikuti Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT yang  diujikan sesuai dengan kompetensi jabatannya, di Hotel Karangsetra Bandung, Sabtu 18 November 2023.

Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengucapkan selamat mengikuti Kompetensi PPPK Fotmasi 2023. Ft ragam daerah

Hal itu, dalam rangka mewujudkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang profesional, kompeten, dan melayani. “Maka setiap PPPK wajib memiliki kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, dan kompetensi teknis yang sesuai dengan standar kompetensi jabatan,” ujar Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengambengan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Dini Setiawati.

Sesuai dengan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK, maka setelah seleksi administrasi berakhir, tahap seleksi pengadaan PPPK selanjutnya adalah seleksi kompetensi.

Seleksi kompetensi PPPK terdiri dari Seleksi Kompetensi Manajerial, Seleksi Kompetensi Sosial Kultural, Seleksi Kompetensi Teknis, dan Wawancara Berbasis Komputer.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) membuka seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 dengan menyediakan sebanyak 257 formasi.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, perincian dari 257 formasi itu adalah 100 formasi PPPK tenaga guru, 47 PPPK tenaga kesehatan, dan 110 PPPK tenaga teknis. (Advetorial)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top