86 Perizinan di Kabupaten Bandung Dilakukan Secara Online

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bandung, H. Ruki Hadiana

SOREANG- Perizinan online disosialisasikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung baru-baru ini. Saat ini sudah 86 jenis perizinan yang sebelumnya hanya 42 jenis perizinan.

“Sistem Perizinan secara online diharapkan dapat diikuti semua pihak sehingga pelaksanaan perizinan secara online dapat dipahami,” ujar Kepala DPMPTSP Kabupaten Bandung, H. Ruli Hadiana, di Soreang, Kamis (08/02/2018)

Dengan perizinan itu, masyarakat tinggal membuka web dari 10 jenis yang di prioritaskan melalui online di antaranya SIUP. “Moto kami memberikan kemudahan melalui perizinan secara online,” tuturnya.

Untuk memberikan rasa nyaman DPTMPSP juga telah menyediakan fasilitas diantaranya ruang tunggu, ruang menyusui bagi pemohon ibu-ibu yang mempunyai balita serta wc yang refresentatif, tempat ibadah, dan data informasi pelayanan.

“Ini yang bisa kami berikan kepada pemohon untuk mengurus perijinan. Sesuai motto satu jam selesai dengan persyaratan lengkap,” terangnya.

Perizinan online berdasarkan Peraturan Bupati Bandung Nomor 101 Tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Nomor 12 Tahun 2015 tentang pelayanan terpadu satu pintu dan Nomor 50 tahun 2017 tentang pendelegasian wewenang penyelenggaraan pelayanan perizinan dan Non Perizinan kepada Kepala Dinas DPM PTSP Kab Bandung dan Nomor 51 tahun 2017 tentang Penyederhanaan Perijinan dalam Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.(fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *