Abubakar Bilang Elin Melayad Korban Kebakaran Pabrik Kembang Api Asal Cililin

LEMBANG-Bupati Bandung Barat H. Abubakar menyatakan keprihatinannya terhadap korban kebakaran Pabrik Kembang Api di Kosambi Tangerang. “Saya atas nama Pemda Bandung Barat turut prihatin atas musibah itu. Kita doakan saja supaya para korban dan keluarganya diberi ketabahan, ” ujar Abubakar, Jum’at (27/10/17) di Lembang.

Mengingat sebagian korbannya warga Desa Batulayang Kecamatan Cililin, KBB, Abubakar langsung mengutus Dinas Sosial untuk mengetahui kondisi terkini keluarga korban di Desa Batulayang. “Ibu (Elin S Abubakar) juga mau melayat ke sana,” ucapnya.

Menanggapi tentang warganya yang bekerja di lokasi kebakaran tersebut, Abubakar memakluminya sebagai upaya mereka dalam memperbaiki ekonominya. Namun tidak disangka jika nasib mereka harus mengalami musibah yang tidak terduga. “Itu akibat kelalaian, bukan karena bencana alam. Tapi kita do’akan saja semuanya diberikan ketabahan,”tuturnya. Sebelumnya, telah terjadi kebakaran yang disinyalir akibat ledakan di Pabrik PT Panca Buana Cahaya Sukses yang menelan puluhan korban. Diantara korban tersebut ternyata 12 orang itu merupakan warga Kampung Cisitu RW 09 Desa Batulayang. Sementara satu orang lainnya berasal dari Kampung Kaum Desa Cililin. “Sebanyak 12 warga Cililin turut menjadi korban dalam kejadian itu, semuanya merupakan keluarga besar saya,” ungkap Kepala Desa Batulayang, Beben melalui sambungan telepon, Kamis (26/10/2). (nie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *