Abubakar Menyebutkan Bisnis Tembakau Menjanjikan

BISNIS: Tembakau menjadi salah satu komoditi usaha yang tengah dikembangkan Pemkab Bandung Barat.

LEMBANG- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah mengembangakan produksi tembakau hasil olahan petani. Tentunya pengembangan itu untuk memicu industri usaha lokal yang ada di Bandung Barat.

“Kondisi perkembangan tembakau di KBB cukup baik. Banyak daerah penghasil tembakau. Artinya, ke depan masyarakat juga harus bisa memanfaatkan tembakau ini,” kata Bupati Bandung Barat, Abubakar usai memberikan arahan pada kegiatan pelatihan koperasi dan UMKM kepada para petani tembangkau di Panorama Lembang, Kamis (9/11/2017).

Abubakar menyebut, pengembangan tembakau ada di daerah selatan KBB seperti Kecamatan Cililin, Sindangkerta, Gunung Halu dan Ronga. “Produktivitas tembakau di daerah tersebut cukup menjanjikan,” kata orang nomor satu di KBB ini.

Pengembangan produksi tembakau melalui usaha UMKM, Abubakar berharap masyarakat bisa berkontrubisi di masing masing daerahnya. “Daerah tersebut cukup baik dalam mengahasilkan tanamam tembakau. Namun, saat ini perlu juga pemaham dan keterampilan agar sistem pengeloaan dan pemasaran itu lebih baik,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *