Bandung BaratPadalarangRagam Terkini

Abubakar tak Hadir di Launching Tahapan Pillkada

BERISAMBUTAN: Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda KBB Yadi Azhar memberikan sambutan menggantikan Bupati KBB yang berhalangan hadir diacara launching tahapan pilkada KPU KBB Hotel Mansion Pine Kotabaru Parahyangan Padalarang, Selasa (12/12/2017).

PADALARANG- Bupati Bandung Barat, Abubakar tidak hadir di acara Launching Tahapan Pilkada Bandung Barat 2018 di Hotel Masson Pine Padalarang, Selasa (12/12/2017).

Dari informasi yang diperoleh, bupati berhalangan datang ke acara KPU karena harus menghadiri kegiatan yang lebih penting di Saguling, yakni pertemuan dengan para Ketua RT/RW se-Kecamatan Saguling bersama sejumlah kepada dinas.

Adapun pejabat yang hadir adalah Ketua DPRD Bandung Barat, para anggota partai politik, perwakilan pemda KBb serta anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan tamu undangan lainnya.

Kehadiran Abubakar diwakili Kabag Tata Pemerintahan Yadi Azhar yang sekaligus membacakan sambutan bupati. Pada kesempatan itu, Yadi menyampaikan permohonan maaf kepada ratusan tamu undangan karena ada agenda pemerintahan lain yang membuat bupati terpaksa tak bisa hadir.

Ditemui seusai memberikan sambutan, Komisioner KPU Jabar, Aang Ferdiman
memaklumi ketidak hadiran Abubakar. “Kata ajudannya, bupati berhalangan hadir karena sedang sakit. Mudah-mudahan bisa segera sembuh,” ucapnya.

Aang mengatakan, biasanya acara atau kegiatan sekelas seperti ini harusnya dapat dihadiri langsung kepala daerah. “Biasanya dihadiri, kalau beliau sedang sakit ya doakan saja sembuh. Kalau sakit kan, nomor satu harus sembuh dulu, kalau sudah sehat bisa enak beraktifitas,” katanya.

Ketua KPU Bandung Barat, Iing Nurdin pun bisa memaklumi ketidakhadiran Abubakar di acara launching ini. “Tidak menjadi masalah, kami juga memahami, mungkin ada tugas yang harus beliau lakukan atau kondisi yang kurang mendukung untuk menghadiri acara ini,” ucap Iing.

Dia mengaku, agenda launching tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2818 sudah jauh-jauh hari diagendakan. Sejumlah tokoh masyarakat, ketua partai politik dan stakeholder terkait lainnya juga telah diberikan undangan.

“Tentu kita sudah menyampaikan bahwa kita ada agenda launching tahapan Pilkada Bandung Barat, undangannya pun sudah disebar. Tapi kan ada beberapa orang yang berhalangan hadir karena tugas atau kondisi yang tak bisa ditinggalkan oleh para undangan tersebut,” ujarnya. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close