Ace Sebut Pemulihan Ekonomi Nasional Kudu Keroyokan

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily. ft internet

NGAMPRAH– Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengatakan, pemulihan ekonomi pascaCOVID-19 mesti dilakukan secara kroyokan. Artinya sebut Ace, semua stakeholder mesti terlibat membantu UMKM sebagai tulang punggung pemulihan ekonomi nasional pascapendemi COVID-19.

“UMKM yang paling tangguh menghadapi tekanan ekonomi saat ini. Oleh karena itu harus terus di dorongbagaimana caranya terus tumbuh agar aktivitas ekonomi tetap berjalan,” kata Ace ditemui wartawan usai penyaluran sembako dan pemberian bantuan modal UMKM di Ngamprah, Rabu (14/10/2020).

Ace menyebutkan, sangat mustahil pemuliham eknomi nasional tanpa keterlibatan UMKM. Aktivitas ekonomi UMKM salah satunya sebagai penopang pemulihan ekonomi saat ini.

“Tanpa aktivitas ekonomi semua akan menjadi sulit terutama perekonomian di tingkat bawah menjadi sangat penting,” tuturnya.

Politisi Golkar ini pun menyinggung penyaluran zakat produktif diberikan untuk pengembangan ekonomi masyarakat. Sebagai contohnya sebut Ace, usaha kue apabila mendapat suntikan modal cukup besar akan lebih produktif. “Diharapkan satu tahun atau dua tahun ke depan bisa menjadi muzaki lagi bukan lagi menjadi mustahik,” katanya.

Pengentasan kemiskinan ini, Ace punyebutkan mesti dilakukan keroyokan. Bukan hanya dari pemerintah tapi lembaga-lembaga penyalur zakat ikut melakukan pengentasan kemiskinan pascapendemi COVID-19.

“Ya hari ini masyarakat mesti di dorong dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pendemi COVID-19. Pokoknya untuk pengembangan ekonomi harus dikeroyok,” pungkasnya alumni Pesantren Cipasung ini.

Ace Hasan pun sempat meminta jajaran Kementerian Sosial (Kemensos) untuk memanfaatkan anggaran sebesar Rp 92 trilliun pada tahun 2021 untuk program pemulihan ekonomi, khususnya kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

 “Anggaran Kemensos sebesar Rp 92 trilliun pada 2021 harus difokuskan untuk program pemulihan ekonomi, terarah dan bermanfaat terhadap masyarakat,” pesan Ace saat memimpin Rapat Kerja dengan Menteri Sosial Juliari Batubara di Ruang Rapat Komisi VIII DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta baru-baru ini.

Sementara itu, Ace menyalurkan sembako dan bantuan modal UMKM dilakukan di empat titik yakni Cihampelas, Ibun, Banjaran, dan dan Ngamprah. Sembako disalurkan sebanyak 100 per titiknya.
Sedangkan bantuan UMKM untuk lima orang sebesar Rp 2,5 juta. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *