ADKASI Berjuang Agar Pilkada Dilksanakan oleh Dewan

PLENO: Wakil Ketua Umum ADKASI Samsul Ma’arif saat rapat pleno di DPRD Kabupaten Pasangkayu Mamuju Utara Sulawesi Barat, Kamis (8/2/2018).

PADALARANG- Wakil Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Samsul Ma’arif mengatakan, baru saja melaksanakan rapat pleno di DPRD Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Kamis (8/2/2018) dengan agenda pokok menyiapkan beberapa rekomendasi penting.

Rencananya, akan dibawa pada Rakernas ADKASI pada Maret di Jakarta yang akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo. Di antara tujuh rekomendasi pokok yakni ADKASI akan meminta kepada pemerintah dan DPR untuk megunah regulasi terkait pilkada agar pilkada dilaksanakan oleh DPRD.

“Fakta bahwa dengan pilkada langsung, cost politik menjadi sangat mahal. Implikasinya, masyarakat menkadi pragmatis, kondisi sosial menjadi tercabik-cabik dan bagi calon yang terpilih mudah terperangkap korupsi,” kata Samsul, Jumat (9/2/2018).

Fakta menunjukkan, kata Samsul, sebanyak 350 kepala daerah tersandung kasus korupsi. Bahkan lebih memalukan lagi, banyak diantara mereka yg tertangkap tangan KPK.

” Untuk itu, ADKASI akan memperjuangkan perubahan regulasi agar pilkada dipilih oleh DPRD,” kata politisi PPP tandasnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *