NgamprahPolitikRagam Terkini

Aduh..!!! RPH KBB Datangkan PAD Rp 500 Juta Bakal Dibongkar Pihak KCIC

PADALARANG– DPRD KBB meminta, pelapasan aset Rumah Potong Hewan (RPH) di Desa Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, KBB agar ada persetujuan dari DPRD. Rombongan Komisi II DPRD KBB meninjau langsung lokasi RPH di Desa Cempaka Mekar yang dipimpin Ketua Komisi II Sundaya, Selasa (2/6/2020). Turut mendampingi rombongan dari Dinas Peternakan KBB dalam kesempatan itu.

Luas lahan RPH yang terkena dampak pembangunan Kerta Api Indonesia China (KCIC) kurang lebih 2900 m2, dan akan diganti kurang lebih 1 hektare oleh pihak KCIC dengan tidak mengurangi fungsi RPH. “Kalau kami minta jangan dulu dibongkar sebelum ada bangunan RPH pengganti,” ujar Ketua Komisi II DPRD KBB, Sundaya.

Petimbangan agar bangunan RPH tidak dibongkar, sebut Sundaya, lantaran RPH salah satu penghasil pendapatan asli daerah (PAD) bagi KBB. “PAD dari RPH di angka Rp 500 juta per tahunnya. Nah kalau RPH sampai terbongkar sementara belum dibangun, jelas itu kerugian bagi KBB,” kata politisi Gerindra ini.

Sundaya mengatakan, lahan pengganti seluas 1 hektere tersebut rencananya tak jauh dari lokasi RPH yang lama. Namun, pihaknya sekali menegaskan, melarang membongkar bangunan RPH sebelum ada penggantinya. “Kami minta secara adminitrasi harus benar dulu karena ini menyangkut aset bagi PAD KBB,” tandasnya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close