Air Jarang Ngocor, Bupati “Sentil” Bagian Pemeliharaan Gedung Pemda KBB

Bupati saat memeriksa air yang tidak ngocor di Gedung C Pemda KBB lantai dua. Ft istimewa

NGAMPRAH—Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna sempat “menyentil”. Bagian pemeliharaan Gedung Pemkab Bandung Barat kenah getahnya. Saat inspeksi mendadak (Sidak) ke Gedung C Pemkab Bandung Barat, dibuat kaget air yang tidak ngocor.

“Itu kan ada bagiannya. Makanya bapak nanya pemiliharaan dimana? Yang ngurus air dimana? Karena air itu sangat dibutuhkan,” ujar Umbara dengan nada kesal saat Sidak di Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPN) tingkat KBB, Jumat (19/2/2020).

Kendati begitu, orang nomor satu di KBB ini mengakui, toilet di Gedung C cukup terawat. “Mendingan agak bersih dibandingkan dulu. Tapi di ruangan seperti tadi di Dinas Lingkungan Hidup bagian kebersihan tapi tidak bersih,” sindirnya lagi.

Bupati teringat. Ketika sidak di Gedung C terdapat kotoran hewan. Namun, katanya, saat ini sudah tidak ada di ruangan pelayanan E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Dulu di sini ada tai kucing segala saya masih ingat betul saya ya sekarang sudah tidak ada,” katanya sambil jarinya menunjuk bekas ada kotoran hewan itu.

Soal itu, Bupati bakal menggalakan kembali jumat bersih (Jumsih) dalam waktu dekat. “Tinggal seminggu sekali kerahkan karyawan untuk jumsih jangan gengsi ya sambil olahraga dalam rangka peningkatan imun juga di masa pandemi COVID-19 ini,” tandas Bupati. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *