Air Panas Alam Cimanggu Mujarab Obati Penyakit Kulit

WISATA: Pengelola Taman Wisata Alam Cimanggi Hot Springs an Cottage, Aji (kiri). Taman wisata ini menyediakan penginapan dan pemandian air panas yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

SOREANG-Taman Wisata Alam Cimanggu Hot Spring & Cottage yang berada di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung menjadi salah satu tujuan tempat wisata favorit.

Bagaimana tidak, ditempat wisata ini wisatawan domestik maupun mancanegara dengan tujuan pengobatan kulit, menikmati keindahan alam disertai fasilitas penginapan yang refresentatif.

“Banyak wisatawan lokal maupun asing yang datang ke tempat ini apalagi diyakini bahwa air panas di pemandian ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit, seperti gatal-gatal,” ujar Wahyudin (52), warga Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu (11/2/2018).

Menurutnya, Pemandian Air Panas Cimanggu ini terkenal dengan tempatnya yang asri dan khasiat yang bisa didapatkan karena berasal dari sumber air panas belerang.

Sementara itu, pengelola Taman wisata alam Cimanggu Hot Springs and Cottage, Aji, mengatakan, tiket masuk ke tempat ini Rp 17.000 saat hari biasa dan Rp 21.500 pada akhir pekan. ” Pengunjung dapat berendam sepuas hati. Sebab kolam pemandian air panas buka 24 jam,” katanya.

Soal penginapan disediakan dalam bentuk cottage. Anda bisa merasakan suasana penginapan yang berbeda dengan merasakan sejuknya wilayah dataran yang berketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut serta berada di antara pohon-pohon rindang.

“Jika menginap di sini, wisatawan bisa mengakses kolam pemandian air panas secara gratis,” sebut Aji.

Menurutnya, penginapan ini punya beberapa kapasitas untuk pengunjung mulai dari dua hingga empat orang. Fasilitas penginapan yang ditawarkan adalah ruang tamu, televisi, dapur, kamar tidur, kamar mandi, kasur twin single, double, dan kolam rendam.

“Bangunan penginapan dipisahkan oleh jalan paving blok satu dengan lainnya. Di antara penginapan tumbuh pohon-pohon seperti pinus (Pinus merkusii) dan ekaliptus (Ecaliptus alba),” jelasnya.

Sementara, fasilitas lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang menginap di Cimanggu Hot Spring & Cottage adalah kolam air panas. Letaknya tak jauh dari penginapan sekitar 50 meter.

“Adapun jenis cottage yang bisa dipilih adalah Pinus, Cemara, Eucalyptus, Meranti, Jati Joglo 1, dan Joglo 1 & 2. Untuk cottage Pinus, Eucalyptus, dan Jati Joglo berkapasitas dua orang, sedangkan vemara dan meranti berkapasitas empat orang,” terangnya .

Untuk hari kerja, cottage oinus ditawarkan dengan harga Rp 450.000 pada hari kerja, cemara Rp 600.000, eucalyptus Rp 750.000, meranti Rp 1.200.000, jati joglo 2 Rp 450.000, jati joglo 1 dan 3 Rp 350.0000.

Nah untuk akhir pekan, cottage pinus ditawarkan dengan harga Rp 535.000 pada hari kerja, cemara Rp 675.000, eucalyptus Rp 825.000, meranti Rp 1.350.000, jati joglo 2 Rp 650.000, jati joglo 1 dan 3 Rp 500.0000. (fen)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *