Lembang

Air Terjun Mini Nagrak Jadi Andalan

ALAMI: Air terjun mini terdapat di pemandian air panas Nagrak Desa Sukajaya Lembang, KBB.

LEMBANG- Objek wisata Air Panas Nagrak yang berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan untuk menanfaatkan momen foto. Bahkan bila difoto cukup kece dan instagramable, birunya air, uap panas yang keluar, dan ditambah oleh pemandangan alam yang hijau menjadikan foto Anda semakin kece dan instagramable. Hal tersebut ditambah oleh lokasinya yang masih anti mainstream. “Bagus pemandangannya buat foto-foto di sini,” ujar Yani salah seorang wisatawan asal Depok ini, Sabtu (21/10/2017).

Yani merupakan dari sekian wisatawan yang datang langsung karena terpesona dengan keindahan alamnya. “Saya tau dari temen-temen yang pernah ke sini,” sebutnya. Lain lagi dengan Dodo wisatawan asal Bandung ini. Dia mengaku sudah beberapa kali datang ke objek wisata tersebut. “Saya pikir enggak kalah menariknya dengan Sariater,” sebutnya.
Nah Keunikan lainnya dari tempat ini adalah adanya air terjun mini yang merupakan sumber air panas alami dari kolam rendam yang berada di bawahnya. Dan dari kolam rendam tersebut membentuk air terjun lagi yang lebih besar dan lebar. Selain pemandangan kolamnya yang kece, bentuk dari air terjun ditempat ini juga sangat instagramable.
Meskipun hanya dikelola oleh Karang Taruna desa, tapi Pemandian Air Panas Nagrak ini sudah memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup memadai. Mulai dari lahan parkir, kamar mandi/kamar bilas, mushola, saung bambu untuk bersantai, dan beberapa kedai warung yang menjual beberapa makanan dan minuman bagi kamu yang kahausan dan kelaparan. Selain itu ditempat ini terdapat lapangan luas yang bisa digunakan untuk sarana bermain anak-anak. “Saya kira harus dimaksimalkan pengelolaannya karena bisa menjadi wisata andalan juga untuk Bandung Barat. Kalo pemda serius wisata ini tidak akan kalah dengan Sari Ater Subang,” ujar Didin Rachmat Anggota Komisi IV DPRD KBB ini. (wie/net)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top