Alhamdulillah Honorer di KBB Juga Dapat THR

 

PADALARANG- Wajah sumringah terpancar dari tenaga honor di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

Melalui kebijakan Plt Bupati KBB Yayat T Soemitra, Sekda Bandung Barat, Wandiana mengeluarkan surat edaran Nomor 900/639/BPKD 8 Juni 2018.

Surat itu prihal Pencairan Tunjangan Hari Raya Bagi Tenaga Kontrak yang ditujukkan para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

Dalam surat itu ada tiga point yang disampaikan yakni, para kepala perangkat daerah agar segera mengusulkan surat permohonan pencairan baik melalui SPP GU/TU paling lambat 8 Juni 2018.

selanjutnya adalah pembebanan anggaran tunjangan hari raya pada kegiataj masing-masing DPA-SKPD, dan tunjangan hari raya diberikan kepada tenga kontrak yang melakukan perjanjian kerja satu tahun pada anggaran 2018 yang ditanda tangani pejabat Sekda KBB, Wandiana.

Surat itu ditembuskan untuk Plt Bupati KBB serta Pimpinan Bank Jabar Banten Cabang Padalarang.

Sekda KBB, Wandian membenarkan jika surat sudah di bagian keuangan Bandung Barat. “Ya suratnya barusan dari keuangan,” kata Wandiana, Jumat (8/6/2018).

Wandiana menyebutkan, pembangian THR itu pun merujuk pada Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih Bebas dari Kolusi, Korupsi dan Napotisme, Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, dan Undang-Undang 12 Tahun 2007 tentang Pembentukan KBB. “Sebelumnya mengeluarkan kebijakan kami ada diskusi dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset┬áDaerah dan langsung ditindaklanjuti,” sebutnya.

Soal pencairan, sebut Wandi, bisa dicairkan sebelum hari raya atau sesudah hari raya.

Yanto Hermanto, 45, pengawai honorer Disdik KBB mengaku bersyukur dengan kebijakan bupati memberikan THR kepada tenga kontrak. “Alhamdulillah ini sebuah terobosan jika THR diberikan satu bulan gaji, jika tahun sebelumnya THR dari bupati diberikan alakadarnya baik untuk ASN maupun honor,” tuturnya.

Nada yang sama disampaikan Grahma,35, honorer dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) KBB. “Alhamdulillah tahun sekarang berkah buat kami lantaran dapat THR satu bulan gajih,” tandasnya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *