Padalarang

Ali: Jangan Jadi “Benalu” Politik

Ketua sayap partai PDIP Repdem KBB, Heri Setia Munandar.

PADALARANG- Ketua sayap partai PDIP Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Heri Setia Munandar mengkritik bakal calon bupati/wakil bupati (balbup) KBB yang maju dari PDIP.

Ali–sapaan akrab Heri Setia Munandar mengatakan, balbup KBB dari PDIP sudah galau dan lebay dalam bertarung memperebutkan rekomendasi dari DPP PDIP yang maju di pilkada KBB, 27 Juni 2018 nanti.

“Bagaimana nanti mengurus rakyat KBB dengan adanya opini yang sama-sama diusung dari internal partai sudah muncul sifat dan karakternya bagaikan benalu politik,” katanya di Padalarang, Kamis (14/9/2017).

Menurut Ali, dukungan Banteng Muda Indonesia (BMI) KBB terhadap salah satu bakal calon dari PDIP, itu adalah sebuah karya selaku kader berdasarkan situasi terkini.

“Bahwa rakyat Bandung Barat membutuhkan pemimpin yang kapabel, kredibel, dan dapat dipertanggung jawabkan secara keilmuan yang meliputi bagaimana sistem tata kelola pemerintahan yang baik untuk kesejahteraan masyarakat KBB,” katanya.

Tentunya juga, kata Ali, dorongan BMI terhadap salah satu bakal calon seharusnya disambut dengan bijak dan cerdas. “Bahwa itulah salah satu suara sayap partai PDIP yang menjunjung tinggi nilai dan makna serta hakikat demokrasi, dan masa saya harus bilang wow,” selorohnya.

Dinamisasi politik dalam berdemokrasi tentunya selaku kader PDIP dituntut untuk hormat, tunduk, dan patuh apa yang menjadi keputusan dan intruksi partai. “Pertanyaannya, apakah salah selaku sayap partai mendorong salah satu calon dari induknya yakni partai salah,” sebut Ali.

Ali mengatakan, sungguh ironis takala maha karya dari BMI KBB dianggap prematur atau membuat galau dan lebay para bakal calon.

“Jadilah politisi cerdas dan bijak. Repdem KBB siap menjaga nilainilai demokrasi untuk mempersatukan rakyat, dan selalu berjuang untuk memerahkan KBB dengan satu semboyan menang dan menangkan PDIP KBB dalam pilkada KBB 2018 nanti,” tandas Ali.(wie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top