Bandung BaratPadalarangPeristiwaRagam Terkini

Almarhum Sempat Muntah-muntah

MELAYAD: Bupati Bandung Barat Abubakar bersama istri Elin Suharliah dan sejumlah anggota DPRD KBB saat melayad jenazah alamarhum Sekwan DPRD KBB, Aos Kaosar di Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan (RSCK) Kota Baruparahyangan Padalarang, Jumat (8/12/2017).

PADALARANG-Sekretaris Dewan (Sekwan) KBB Aos Kaosar telah menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan (RSCK) Kotabaru Parahyangan Padalarang sekitar pukul 13.17 WIB, Jum’at (8/12/17).

Pendamping pribadi almarhum Usep Hidayat mengatakan, kondisi almarhum  sebelumnya kelihatan baik-baik saja. Almarhum masih ke mesjid untuk salat Jumat di mesjid dewan. “Cuma bapak ke luar dari mesjid waktu kotbah. Beliau bilang ke saya sakit perut dan ke air (kamar mandi). Pulang dari air
Bapak ngajak saya ke rumah sakit. Di jalan bapak muntah-muntah dan kelihatan kondisinya mengkhawatirkan. Saya sempat nuntun baca-baca ayat suci. Dan saya yakin bapak dalam keadaan suci soalnya tangan dan mukanya masih basah, habis wudhu,” bebernya.

Masih cerita Usep, sesampai di RSCK almarhum langsung ditangani paramedis. Namun ia disuruh menunggu di luar oleh dokter hingga pukul 13.17 Aos Iskandar yang dikenal santun saat berbicara ini menghembuskan nafas terakhirnya.

Usep bersama sopir dan dua orang staf Setwan, langsung menghubungi anggota dewan KBB. Pada saat itu juga sejumlah anggota dewan beserta sejumlah birokrat lainnya melayat ke rumah sakit.

Tidak lama kemudian Ketua Dewan KBB Aa Umbara Sutisna melayat dan ambruk seketika ketika membuka jasad. Aa pingsan dan langsung dibawa ke ruang UGD.

Tidak lama kemudian Bupati Bandung Barat H Abubakar didampingi istri, Hj Elin S Abubakar ikut melayat hingga mengantarkan jasad almarhum hingga masuk ambulan. (nie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close