Cipatat

Alumni SMPN 1 Cipatat 2001 Donasikan Printer

Acara reuni SMPN 1 Cipatat angkatan 2001.

CIPATAT – Ingin memberikan sedikit manfaat bagi sekolah almamater yang telah ditinggalkannya sekitar 16 tahun, akhir pekan lalu, para alumni SMPN 1 Cipatat angkatan 2001 melaksanakan reuni di RM Rasa Sunda Citatah dan secara spontan melakukan penggalangan dana dan langsung didonasikan kepada pihak sekolah untuk melengkapi beberapa fasilitas yang harus dilengkapi.

“Walaupun nilainya tidak seberapa, kami tetap ingin memberikan sedikit manfaat bagi almamater yang telah memberikan kami ilmu dan pendidikan selama mengenyam pendidikan di sekolah ini. Dari hasil donasi spontan ini, kami memberikan beberapa unit printer kepada sekolah yang telah kami tinggalkan selama 16 tahun terakhir ini,” ujar Ketua Pelaksana Reuni SMPN 1 Cipatat angkatan tahun 2001, Selvika Resmi P ketika menyampaikan sambutannya, Selasa (26/9/2017).

Meskipun mayoritas alumni masih berdomisili di sekitar Kec. Cipatat, Selvika mengatakan, bahwa reuni ini merupakan yang pertama kalinya yang bertujuan untuk menyambung kembali tali silaturahmi dan kekeluarga di antara para alumni yang telah berpisah selama ini.

Mengusung tema “Ngarekeutkeun Tali Nu Tos Lawas Paanggang”, reuni ini tidak hanya dihadiri oleh para alumni saja, tetapi juga mengundang beberapa orang guru yang masih aktif mengajar mau pun yang sudah pensiun agar nuansa bersekolah bisa terasa.

“Sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih, kami sengaja melakukan potong tumpeng dan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan guru yang hadir,” katanya.

Rasa kangen pada reuni tersebut ternyata tidak hanya dirasakan para alumni saja, para guru yang turut hadir juga mengaku kangen kepada para siswa yang telah mereka ajar belasan tahun yang lalu itu.

“Bukan mereka saja yang kangen satu sama lain. Kami juga kangen kepada mereka. Karena 3 tahun mereka menuntut ilmu disekolah ini memberikan kesan tersendiri bagi kami para guru. Sehingga dengan reuni seperti ini, kami juga bisa mencurahkan rasa kangen kami kepada mereka,” tutur Selaeman, salah satu guru SMPN 1 Cipatat yang turut hadir.

Ia berharap, kesempatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan dalam kurun waktu yang lama, tetapi harus dilaksanakan secara rutin. Dengan demikin rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama alumni dan sekolah tetap terbina. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close