Lembang

Alun-alun Lembang Bakalan Keren

Inilah konsep revitalisasi Alun-alun Lembang ke depan

LEMBANG – Sekitar Rp 2,1 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB), akan digelontorkan untuk penataan taman Alun-alun Lembang.

Anggaran tersebut dipergunakan merevitalisasi Alun-alun Lembang agar lebih tertata dan layak. Rencanya, Alun-alun Lembang ini akan memiliki konsep berbeda dengan sebelumnya, selain ada Ruang Terbuka Hijau (RTH), ruang edukasi, juga bisa digunakan untuk olahraga.

“Nantinya, alun-alun ini akan terlihat terbuka hijau dan indah, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana alun-alun sambil menunggu datangnya waktu shalat,” kata Kepala Bidang Pertanahan, Pertamanan dan Pemakaman Dinas Permukiman dan Perumahan KBB Lia Yulia didampingi Kepala Seksi Pertamanan Endo, Rabu (20/9/2017).

Lia mengaku prihatin dengan kondisi Alun-alun Lembang yang sering digunakan oleh pengunjung untuk hal-hal negatif. Salah satunya, sering dipakai mabuk-mabukan oleh oknum pngunjung, perkelahian, dan dijadikan tempat untuk jualan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Insya Allah, ke depan Alun-alun Lembang akan lebih bersih, indah dan nyaman untuk masyarakat yang ingin bermain di sana, tidak ada lagi PKL berjualan yang selama ini kurang koperatif dalam hal kebersihan,” pungkasnya.(buh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top