Ekonomi

Anda Punya Legalitas Usaha..! Bisa Dijaminkan ke Bank

 

dok pribadi
PROGRAM: Motivator IKM pada Disperindag, Asep Koswara (pegang mik) saat memberikan materi kepada para pelaku IKM dalam acara sosialisasi izin usaha industri bagi usaha industri kecil menengah (IKM) Disperindag KBB yang dilaksanakan di Hotel Panorama Lembang, Jumat (25/5/2018).

LEMBANG- Legalitas pengakuan usaha resmi sangat penting bagi pelaku usaha di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Setidaknya, tema tersebut menjadi pembahasan dalam sosialisasi izin usaha industri bagi usaha industri kecil menengah (IKM) Disperindag KBB yang dilaksanakan di Hotel Panorama Lembang, Jumat (25/5/2018).

Motivator IKM pada Disperindag KBB, Asep Koswara mengatakan, pelaku usaha akan banyak diuntungkan dengan legalitas pengakuan usaha resmi, salah satunya prodak bisa masuk kesemua ritel atau toko menderen seperti mini market.

“Pelaku usaha juga akan merasa percaya diri karena produknya dilindungi secara hukum, bahkan pelaku usaha bisa menjaminkan izin tersebut kepada bank untuk tambahan modal,” kata Asep.

Sosialisai itu sengaja menghadirkan narasumber dari Dinas Penanaman Modal Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) KBB dan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DISKOPUKM) KBB. “Karena dua dinas inilah para pelaku IKM di KBB bisa memperoleh legalitas tersebut,” katanya. Acara itu pun setidaknya dihadiri 90 IKM yang ada di KBB.

Sekadar diketahui, Asep Koswara merupakan salah satu motivator IKM yang dimiliki Pemkab Bandung Barat. Asep yang merupakan ASN Disperindag KBB ini, kiprahnya selama 10 tahun memberikam motifator bagi para pelaku IKM di 165 desa. Gaya dan komunikasinya yang khas, sangat mudah dipahami para palaku IKM saat menyampaikan materi. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top