NgamprahPolitikRagam Terkini

Anggota Komisi X Rian Firmansyah Minta Kemendikbud Buat Skema Soal PJJ

PARONGPONG– Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Rian Firmansyah meminta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) agar membuat skema pembelajaran yang bisa dilakukan guru dan siswa yang tidak memiliki akses internet dengan memanfaatkan lingkungan rumah dengan cara memberikan pelatihan dan pendampingan manajemen pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Rapat di Komisi X, survei Kemendikbud mencatat, sekitar 97,6 persen masyarakat setuju dengan proporsi penerapan belajar di rumah dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Namun dari sisi guru, ternyata tidak semuanya siap dengan pembelajaran jarak jauh. Hasil survei 67,11 persen guru belum siap dengan mengoptimalisasi peran gadget.

“Problemnya ada di kesiapan guru dan sarana penunjang PJJ bagi Siswa, guru mengalami kesulitan untuk mengontrol peserta didik yang benar-benar serius dalam belajar, ini yang terus kita dorong agar Kemendikbud memberikan solusinya,” kata Rian usai reses dengan Forum OSIS KBB di Parongpong, Senin (3/8//2020).

Belum lagi jika dilihat dari sudut orangtua, papar Rian, pembelajaran jarak jauh bagi orang tua siswa sering menemui kendala kurangnya penguasaan teknologi dalam mendampingi anak dalam belajar. “Belum lagi keperluan orangtua siswa yang terpaksa harus mencari nafkah ke luar rumah,” tandasnya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close