Anugrah Humas Kab. Bandung 2020 Meriahkan HUT ke-75 RI

SOREANG– Perayaan peringgatan HUT ke-75 RI di tengah wabah COVID-19 tetap meriah diselenggarakan oleh Pemkab Bandung Kabupaten.

Sementara, perayaan HUT ke-75 RI yang diselenggarakan pemerintah daerah seperti Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) nampak sepi. Peringatan itu hanya diisi upacara peringatan HUT RI.

Adalah Anugerah Humas Kabupaten Bandung 2020 sukses digelar, setelah sempat tertunda lima bulan akibat COVID-19.

Rangkaian acara yang digagas Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung di Gedong Budaya Sabilulungan Soreang pada Senin (17/8/2020).

Ada tiga kategori diperlombakan dalam ajang itu yakni, lomba foto, karya tulis jurnalistik (KTJ) dan video pendek. Dari tiga kategori itu diumumkan empat peraih penghargaan untuk tiap kateogri juara 1, 2, 3 dan juara favorit.

Pada kategori foto, juara 1 diraih Yosi Samsul Maarif dengan judul karya “Pemanfaatan Solar Dry Cell di Kabupaten Bandung”, juara 2 diraih Irfan Al-Faritsi dengan judul karya “Harapan Baru Penanggulangan Banjir Kabupaten Bandung”, dan Juara 3 Yuni Yuniar dengan judul karya “Berolahraga Sejak Dini di Alun-Alun Soreang”.

Sementara juara favorit diraih oleh Riana Setiawan dengan judul karya “UMKM Kabupaten Bandung Tembus Mancanegara”.

Selanjutnya kategori KTJ, Mildan Abdalloh dengan judul karya “Pohon Khas Kabupaten Bandung Berpotensi Jadi Obat Corona” meraih juara 1, Wisma Putra dengan judul karya “Melawan Serbuan Impor, Sarung Ibun Menjelma Menjadi Blazer yang Mendunia” meraih juara 2, dan Kiki Kurnia dengan judul karya “Menelisik Potensi Daya Saing Kabupaten Bandung” mendapat Juara 3.

Sedangkan Muhliseh dengan judul karya “Sabilulungan dan Pengarusutamaan Lingkungan” meraih juara favorit.

Kategori video pendek, untuk juara favorit diraih Sucipto dengan judul video “Mendongeng untuk Peningkatan Kualitas SDM”, Juara 3 didapat Resti Andestiani dengan judul video “Sabilulungan Kabupaten Bandung”, dan juara 2 diperoleh Angga Permana Sidiq dengan video “Ekowisata Glamping Lakeside Rancabali untuk Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bandung”. Sementara Juara 1 diraih duet Faizal Mahmud dan Fadil Lutfi R. dengan judul video “Tenun ATBM Majalaya”.

Bupati Bandung, Dadang Naser mengucapkan selamat kepada para pemenang atas diraihnya Anugrah Humas 2020.

“Bagi para peserta yang belum mendapat juara, jangan patah semangTerima kasih atas inisiatifnya, terus berkarya, dan selamat berjuang mengisi kemerdekaan dengan inovasi dan kreasinya di masing-masing,” ujar Bupati Bandung H. Dadang M. Naser dalam sambutannya.

Penghargaan juga diberikan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19, yaitu unsur Forkopimda Kabupaten Bandung.

Selanjutnya anugerah juga diberikan kepada para tenaga kesehatan puskesmas di 31 kecamatan, yang secara simbolis diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes.

Acara dimeriahkan dengan penampilan grup musik Fortunates Band dan The Overtunes. Di penghujung acara, Anugerah Lifetime Achievements Award diberikan kepada mendiang Drs. H. Teddy Kusdiana, M.Si, yang di akhir hidupnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung. Penghargaan diserahkan langsung oleh Dadang Naser kepada istri almarhum, yaitu Hesti Indraputri Teddy Kusdiana. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *