Anwar Ali: Pilkada KBB Jangan Salah Pilih Pemimpin Nanti Menyesal

Ketua GNPK RI KBB Anwar Ali Mar’ie.

PADALARANG- Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi RI Indonesia (GNPK) RI Kabupaten Bandung Barat (KBB), Anwar Ali Mar’ie meminta agar masyarakat Bandung Barat tidak salah menentukan pilihan pemimpim dipilkda Bandung Barat 27 Juni mendatang.

“Saya kira masyarakat saat ini sudah cerdas menetukan calon pemimpin masa depan. Ya, jangan lihat partainya lah tapi figurnya,” kata Anwar, Jumat (15/9/2017).

Salah satu kriteria pemimpin adalah, kata Anwar, mampu menerjemahkan keinginan masyarakat dengan menggali potensi yang ada di daerahnya. “Kan kita tau esensi sebuah pemekaran daerah salah satunya adalah kesejahteraan masyarakat juga kemajuan daerah, itu lah tipe pemimpin yang punya rasa terhadap kondisi daerahnya,” katanya.

Menurut Ali, masyarakat semestinya jeli, dalam memilih pemimpin masa depan Bandung Barat ke depannya. “Jangan sampai kita menyesal, setelah kita memilih, namun tidak tidak ada hasil yang kita harapan,” tuturnya.

Kemajuan sebuah daerah, dibutuhkan seorang pemimpin yang punya visi dan misi jelas serta dijabarkan dalam sebuah program nyata. “Visi dan misi calon begitu-gitu aja sama isinya ingin mensejahterakan dan memajukan daerah, tapi saat diterjemahkan dalam program kerja, hasilnya berbeda yang akhirnya adalah penyesalan nantinya,” kata Anwar.

Permasalahan pemarataan pembangunan juga seperti masalah infrastruktur di daerah menjadi permasalahan klasik yang kerap bergaung di masyarakat. “Problem ini lah yang mesti diterjemahkan oleh pemimpin. Maka sudah kewajiban pemimpin nanti keliling daerah menyerap aspirasi dari bawah, dan harus siap dkritik juga,” tandasnya. (wie)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *