“Apa yang Kita Wariskan Nanti, Ditentukan Sekarang”

NGAMPRAH– Hari Sumpah Pemuda 2020 yang mengambil Tema “Bersatu dan Bangkit” harus menjadi momentum bagi para pemuda Indonesia untuk menjadi pelopor kebangkitan atas keterpurukan yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19, dengan tetap semangat, tunjukan kreativitas dan inovasi.

“Dalam kondisi sekarang pemuda juga harus menjadi pelopor dan patuh pada protokol kesehatan, karena dengan itu kita memberi contoh kepada masyarakat sebagai bagian dari solusi pencegahan penyebaran COVID- 19,” ujar Calon Ketua DPD KNPI KBB, Holid Nurjamil, Rabu (28/10/2020).

Pandangan Holid, sumpah pemuda itu adalah merupakan janji suci para pemuda Indonesia untuk bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu. Janji suci itu menjadikan Pemuda Indonesia bersatu untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Pemuda itu mewariskan kita semangat kejuangan yang pantang menyerah, semangat itu saat ini harus tetap dikobarkan, jangan menyerah dengan keadaan yang menyebabkan keterpurukan. Kita harus bersatu dan bangkit. Karena kalau tidak mampu bangkit, kita akan kehilangan sebuah generasia (the lost generation),” papar Tokoh Pemuda KBB asal Cipendeuy ini.

Wakil Bendahara Umum DPP KNPI ini pun menyebutkan, pemuda itu berada di tengah dalam mata rantai kehidupan, penyambung masa lalu dengan masa kini, dan masa kini dengan masa yang akan datang.

“Apa yang kita wariskan kepada masa yang akan datang, itu ditentukan sekarang. Sumpah pemuda selain mewariskan semangat kepeloporan dan kejuangan, juga menunjukkan sebuah kebanggaan sebagai suatu bangsa,” ungkapnya.

Semangat ini, katanya harus dijaga, dengan menunjukkan kecintaan
terhadap kekayaan budaya dan keberagaman yang dimiliki dengan cara tetap melestarikannya. “Selamat Hari sumpah pemuda ke- 92 Tahun 2020,” pungkasnya. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *