Ngamprah

Apdesi KBB Santuni Korban Ledakan Pabrik Petasan

SANTUNAN: Wakil Ketua Apdesi KBB, Agus Karyana (kiri) saat memberikan santunan kepada 13 korban ledakan pabrik petasan asal Cililin.

NGAMPRAH- Sebanyak 13 warga Cililin yang menjadi korban ledakan gudang petasan yang terjadi beberapa waktu lalu di Kosambi, Kabupaten Tangerang, mendapat santunan dari Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Wakil Ketua Apdesi Kab Bandung Barat, Agus Karyana mengatakan bantuan yang diberikan kepada keluarga korban berasal dari para anggota apdesi KBB. Meski tidak besar, lanjut Agus, pihaknya ingin menanamkan rasa solidaritas untuk warga KBB yang mendapat musibah.

“Apdesi KBB diwakili saya, wakil ketua, bendahara juga anggota 6 orang langsung memberikan bantuan yg dikumpulkan dari rekan-rekan para kepala desa,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Gudang Kahuripan, Selasa (7/11/2017).

Menurutnya, bantuan yang diberikan diharapkan bisa meringankan keluarga korban yang terkena musibah. Selain itu, tindakan yang dilakukan sebagai wujud solidaritas dari para kepala desa se Kab Bandung Barat diinisiasi oleh Kepala Desa Gudang Kahuripan, Kertamukti dan Jayamekar.

Ia menuturkan, ke depan diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa memicu rasa kebersamaan jika ada warga yang ada terkena musibah. Pihaknya juga mengkritik pemerintah daerah agar lebih peduli dan cepat tanggap terhadap kejadian-kejadian di sekitar wilayah Kabupate Bandung Barat.

Sebelumnya, Kapolsek Cililin, AKP Sutarman mengungkapkan ketiga belas orang tersebut merupakan warga Kampung Cisitu RW 09, Desa Batulayang dan Kampung Kaum, Desa Mukapayung, Kabupaten Bandung Barat yang bekerja di perusahaan petasan di Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Ketigabelas orang tersebut yang menjadi korban ledakan gedung petasan adalah Darwin P Suherman (21), Angga Maulana (17), Zaenudin (23), Mulyana (24), Firman (18), Wawan (17), Agus (21). Mereka korban selamat dan mengalami luka bakar ringan.

Sementara enam orang lainnya yang meninggal dunia adalah Sunarya (28), Ade Rostika (20), Oleh (25), Gunawan (17), Ega (24) dan Iyus Hermawan, warga Mukapayung.

Beben Kepala Desa Mukapayung Kecamatan Cililin, mengatakan dengan adanya perhatian dari rekan – rekan kepala Desa lain telah memberikan kebersamaan sesama kepala Desa.

“Alhamdulilah bantuan materi yang telah diberikan rasa kebersamaan dan solideritas dari rekan-rekan kepala desa dan apdesi KBB.memberikan sebuah dorongan semangat baru yang sangat besar dan luar biasa”ujar Beben.

Berdasarkan informasi yang didapat, sampai berita ini duturunkan beberpa pejabat tinggi pemerintahan daerah dan wakil rakyat telah datang untuk berbelasungkawa terhadap keluarga korban ledakan gudang petasan tangerang, diantaranya, wakil Bupati Bandung Barat, kepala dinas tenaga kerja dan transmugrasi, kepala dinas Sosial dan Dede Yusuf anggota DPRRI dari partai Demokrat. (koo)

Iklan Ragam Daerah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top