Olahraga

Asep Syamsul Falah: Jangan Membeli Kucing Dalam Karung, Uji Kompetensi Calon Ketua KONI KBB Harus Dilaksanakan

NGAMPRAH— Uji kompetensi calon Ketua KONI KBB batal dilaksanakan? Hal tersebut dipertanyakan Komite Peduli Prestasi Olahraga Seni dan Budaya (KPPOSB) Kabupaten Bandung Barat (KBB).
Padahal uji kompetansi itu sudah dijadwalkan panitia Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Muskorkablub).  “Ini agendanya sangat penting. Agar insan olahraga mengetahui kulitas calon pemimpinnya untuk kemajuam dunia olahraga,” ujar Ketua KPPOSB, Asep Syamsul Falah, Rabu (18/5/2022).

Asep menyebutkan, beredar kabar uji kompetensi calon Ketua KONI batal dilaksanakan. “Informasinya jika uji kompetansi calon tidak dilaksanakan alasannya saya tidak tahu. Tetap kita mendorong karena ini moment yang penting ya jangan membeli kucing dalam karung,” pungkasnya.

Sekretaris KPPOSB’ Dadan Supardan mengatakan, uji kompetensi merupakan keingginan dari Plt Bupati Bandung Barat untuk menghasilkan calon yang bwrkualitas. “Uji kompetensi calon ini sangat bagus tinggal kita serahkan kepada panitia yang harus berjalan agar menghasilkan calon ketua KONI yang berkualitas,” ungkapnya.

Dewan Penasehat KPPOSB KBB, Megahari mengatakan,  uji kompetensi sudah masuk dalam sekejul tahapan pemiliham Ketua KONI yang harus dilaksanakan. “Uji kopetensi ini permintaan dari Pak Plt sendiri sudah dijadwalkan ya tetap harus dilaksanakan agar cabor bisa menentukan pilihannya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, tujuh bakal calon Ketua KONI KBB resmi masuk ketahap selanjutnya. Mereka akan dites uji kompetansi pada 16 sampai 20 Mei 2022.

“Nanti setelah ferivikasi data akan ada uji kompetensi dimulai pada 16-20 Mei 2022. Cuma masih waktunya masih tentatif, kami masih menunggu karena Pak Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan masih sibuk sekali,” ujar Ketua Tim Penjariangan Balom Ketum KONI KBB, Asep Dedi Setiawan, Jumat (13/5/2022).

Berdasarkan data dari Tim Penjaring Pencalonan Ketua Koni KBB bahwa dari 12 balon yang sudah mengambil formulir pendaftaran, ada 7 balon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran Ketua KONI KBB periode 2022-2026.

Ketujuh nama tersebut diantaranya,

• Sonya Fatmala.

• Asep Hendra Maulana

• Agus Mulya Sutanto

• H Kusna

• Pieter Juandis

• Yacob Anwar Lewi

• Muhamad Firja. ***

Iklan Ragam Daerah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top