Pemerintahan

Atasi Kerugian Akibat PMK, Hengky Wajibkan ASN Beli Minimal 2 Kg Daging

RAGAM DAERAH–Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya untuk membeli daging minimal 2 kilogram.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kerugian para peternak sapi akibat wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyebar di wilayahnya.

Kang Hengky menjelaskan, akibat wabah PMK di wilayahnya para peternak tidak sedikit yang mengalami kerugian dan berdampak langsung pada perekonomiannya.

“Tidak semuanya sembuh karena ada yang harus dipotong (sembelih),” katanya, Jumat (24/6).

Ia menjelaskan, salahsatu upaya yang dilakukan saat ini adalah mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) Bandung Barat untuk membeli daging dari para peternak di KBB.

“Hal tersebut dilakukan untuk para peternak sapi yang terdampak PMK. Oleh karena itu, ASN diimbau membeli daging kepada peternak minimal 2 kilogram,” katanya.

Ia menegaskan, hewan ternak yang terpapar PMK masih aman dikonsumsi. Oleh karena itu, masyarakat untuk tidak khawatir mengkonsumsi daging sapi yang terpapar PMK.

“Berdasarkan penelitian para ahli dan juga dokter sapi masih aman dikonsumsi karena tidak mempengaruhi kualitas daging,” katanya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top