Padalarang

Badik Tepis Program Bedah Rumah Bermuatan Politis

BEDAH RUMAH: Relawan Badik melakukan program bedah rumah milik Enko di Kampung Pencut RT 04/07 Desa Lembang, Kecamatan Lembang, KBB, Selasa (28/11/2017).

PADALARANG- Relawan Baraya Didik (Badik) kumpulkan dana untuk melakukan bedah rumah tidak layak huni di Kampung Pencut Rt 04/ 07 Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dadan, salah seorang panitia bedah rumah tersebut mengungkapkan, program bedah rumah Badik murni tidak bermuatan politik. “Ini menyangkut rasa kemanusiaan makanya relawan Badik melakukan bedah rumah,” ujar Dadan, Selasa (28/11/2017).

Rumah yang dibedah merupakan milik Engkos,60. Sehari kakek ini bekerja sebagai pemulung. Tentunya, kondisi rumahnya sangat memprihatinkan nyaris ambruk. “Zaman sekarang masih ada rumah yang tidak layak huni, kondisinya memprihatinkan karena rumah tersebut kalo hujan tidak ada tempat untuk berteduh malahan tidurnya di kamar mandi,” kata Ketua di Rt 01/16 itu.

Meskipun tidak dihadiri ketua RT di wilayah dimana jelek Engkos tinggal, masyarakat antusias membantu warga yang kurang mampu tersebut.

” Relawan Badik yang hadir dan masyarakat ada sekitar 40 orang tanpa ada ketua RT di sekitar wilayah itu” sebut Dadan.

Dadan berharap, kegiatan itu menjadi contoh bagi yang lainnya agar memberikan perhatian pada yang kurang mampu. “Semoga menjadi pelajaran bagi yang lain, agar kita terus memperhatikan yang kurang mampu,” ujarnya.

Rumah tersebut dihuni oleh huni dua orang warga yang kerja hanya sebagai pemulung. Rumahnya sangat menghawatirkan, apalagi apabila musim hujan tidak ada tempat berteduh.

Engko pemilik rumah merasa bahagia karena ada orang yang bersedia memperbaiki rumahnya. “Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar karena enggak disangka ada relawan yang mau memperbaiki rumah saya,” sebutnya. (wie)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top