Bagikan 600 Paket Daging Kurban Sapi, Ketua PKB KBB Singung Kurban di Pemda Kudu Iklas

NGAMPRAH– Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan pemotongan dua ekor hewan kurban sapi moment Idul Adha 1441 Hijriah.

Pelaksanaan di Kantor DPC PKB KBB di Ngamprah. Hadir jajaran pengurus DPC Dan DPAC se-Kabupaten bandung barat dalam pelaksanaannya.

Ketua DPC PKB, Asep Dedi mengatakan, kurban sebagai bentuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS.

“Saya mengajak rekan-rekan pengurus dan seluruh kader PKB untuk bisa terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, karna bukan tentang pemotongan hewan kurban sapi atau dombanya, namun keikhlasan kita untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT dalam kondisi apapun,” uarnya.

Dedi pun menyinggung tentang pengorbanan yang seharusnya dilaksanakan seikhlas-ikhlasnya oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk Pemerintah Kabupaten Bandung Barat di tengah bencana pandemik Covid-19 yang belum usai hingga saat ini. Harapan Ketua PKB ini delayaknya seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah yang mampu dalam segi finansial bisa lebih melihat kesekitarnya untuk turut saling membantu kepada yang kurang mampu tanpa membedakan golongan atau ras apapun.

“Saya harapkan seluruh masyarakat bisa bergotong royong saling membantu satu dengan yang lainnya. Bagi yang mampu tolonglah bantu yang kurang mampu di tengah bencana kesulitan yang menerpa seperti ini,” tegasnya.

Kegiatan yang dimulai dari minggu pagi dengan melaksanakan pemotongan 2 ekor hewan kurban, dilanjutkan dengan pembungkusan sebanyak 600 paket daging kurban yang kemudian di salurkan kepada masyarakat sekitar DPC PKB dan ke 16 kecamatan melalui DPAC PKB se-KBB, ini menjadikan nuansa kebersamaan di seluruh kader partai lebih terasa.

“Harapan kita dengan menjalankan pengabdian ini dengan bersama-sama, esensi di hari raya Idul Adha bisa terasa hingga ke dalam hati. Karna bukan kitanya yang hebat, tapi Gusti Allah SWT lah yang selalu memudahkan segala Urusan kita dalam melaksanakan pengabdian ini,” lanjutnya.

Dedi pun mengajak seluruh kader partai untuk senantiasa berkorban sesuai nilai kemaslahatan dengan menekankan dan terus melanjutkan aksi melayani Indonesia untuk waktu ke depan yang masih panjang.

“Atas Nama pribadi dan partai saya mengajak seluruh kader PKB terus ikhlas berkorban sesuai kemampuannya meneladani Nabi Ibrahim AS yang perjuangan dan keikhlasannya jauh lebih berat dibandingkan kita pada saat ini.” pungkasnya. ****

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *