NgamprahPemerintahanPolitikRagam Terkini

Bagja: Tokoh Selatan Sudah Tagih Janji Bupati Setahun Jalan “Leucir”

NGAMPRAH– Setahun “jalan leucir” yang dijanjikan Pemerintahan Akur nampaknya bakal menemukan batu sandungan. Bagaimana tidak, pinjaman ke PT SMI untuk pembangunan jalan di wilayah selatan belum menemukan titik temu dengan DPRD KBB.

Dewan minta antara bupati dan pihak PT SMI duduk bersama untuk memecahkan masalah pinjaman di tengah kondisi perekonomian yang morat-marit pascaCOVID-19.

“Setahun jalan leucir kuduna oge lain tilu tahun da saya ge tim sukses anu ngarancang eta (Harusnya setahun jalan mulus bukan tiga tahun saya juga kan tim suksesnya yang merancang itu,” kata Anggota Banggar DPRD KBB Bagja Setiawan, Rabu (9/9/2020).

Bagja mengatakan, skema pinjaman ke PT SMI sebesar Rp 285 miliar untuk mewujudkan setahun jalan leucir sesuai dengan janji politik bupati.

“Padahal melalaui skema pinjaman SMI ini bisa dikerjakan sekaligus jalan dalam setahun tapi tinggal dikaji ulang saja disesuaikan dengan kemampuan fiskal kita seperti apa? Secara politik juga normatifnya seperti apa,” tutur politisi PKS ini.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Bandung Barat hingga saat ini meminta waktu untuk mengkaji kembali soal rencana pinjaman ke PT SMI. “Makanya pembahasan KUA PPAS kita pending dulu berdasarkan kesepakatan dengan TAPD untuk memastikan dulu skema SMI seperti apa,” katanya.

Skema PT SMI merupakan kebijakan dari bupati beserta jajarannya yang akan dilaksanakan di 2020 atau tidak jadi pinjaman ke PT SMI dan pembangunan memgandalkan APBD. “Kalau dewan ikut saja yang terpenting janji politik bupati tetap terpenuhi,” sebutnya.

Bagja minta, jika nanti pemda tidak jadi meminjam lewat PT SMI tetap harus disosialisasikan kepada masyarakat. “Ya kenapa tidak jadi janji setahun jalan leucir harus disosialiaasikan karena tokoh-tokoh di selatan KBB sudah menunggu janji politik bupati,” tandasnya. ***


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close