Bahan Baku Alakadarnya, Pos Ronda Unik RT 2 Babakan Banten Bisa Berdiri

KREATIF: Anggota Karang Taruna RT 02/05 Babakan Banten Nyalindung Citeureup Cimahi tengah membuat pos ronda unik mengusung tema rumah gadang.

CIMAHI-Walau pun minim anggaran, pos ronda yang berada di RT 02/05 Babakan Banten Nyalindung, Citereup, Cimahi Utara akhirnya bisa berdiri.

Pos ronda tersebut berdiri hasil dari swadaya masyarakat memanfaatkan bahan baku ala kadarnya. “Alhamdulillah ini berkat kerjasama karang taruna Babakan Banten pos ronda ini bisa berdiri,” ujar Deri Ketua Karang Taruna RT 02 Babakan Banten, Jumat (9/2/2018).

Pos ronda unik ini mengusung tema rumah gadang. Terbuat dari bambu beratapkan baligho bekas, pos ronda ini oleh Karang Taruna 02 didesain seunik mungkin. “Kami ucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah membantu hingga pos ronda ini bisa berdiri,” ucapnya.

Di RT 02 sendiri berdiri beberapa pos ronda yang dimaksudkan untuk ronda keliling warga tiap harinya. Setiap kepala keluarga wajib untuk ronda keliling sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Tak heran, setiap ronda warga dibagi beberapa regu dengan jumlah anggota 7 orang.

Lurah Citeureup Cimahi Utara, Cepi Rustiwan mengapresiasi inisiatif warga RT 02 untuk mendirikan pos ronda unik.

“Insya Allah akan kami anggarkan untuk kegiatan masyarakat di anggaran sinergitas,” ujar Cepi.

Kendati begitu, kata Cepi, harus dimasukan ke dalam program rencana pembangunan 2018. “Masalah itu coba cek ke RW dimasukan tidak,” katanya. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *