PolitikRagam TerkiniSoreang

Balbup Deding Ishak Silaturahmi, Gerindra tak Akan Berikan Janji Palsu

SOREANG– Partai Gerindra Kabupaten Bandung sampai saat ini masih menungu keputusan DPP Partai Gerindra, siapa calon bakal yang diusung dalam pilkada Kabupaten Bandung nanti.

Kendati begitu, Gerindra sendiri sudah ada lima calon bupati/wakil bupati yang sedang digodog DPD yang nantinya diputuskan.

“Kita belum bisa memastikan dengan siapa karena calonnya juga tidak ada. Sekarang ini kita menjalin silaturahmi dengan semua parpol, dan Gerindra tidak mempunyai gap dengan partai manapun, semuanya cair,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat saat menerima kunjungan
Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung dari Partai Golkar Deding Ishak (Kang Deding Ishak-KDI) ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung di Jl. Bojongmanggu No.13, Desa Bojongmanggu, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, pada Minggu (7/6/2020) malam. KDI diterima langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat dan jajaran pengurus lainnya.

Yayat mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei dan tinggal fit and proper test. “Kami hanya menjalankan perintah DPP dan DPD sesuai dengan juknis dan aturan yang ada, dan tentang nanti siapa yang direkomendasi sebagai calon sepenuhnya kewenangan pusat dan kami fatsun terhadap DPP,” imbuh Yayat.

Fit and proper test terhadap lima nama yang masuk, kata Yayat, seharusnya dilakukan pada Maret lalu. Namun akibat pandemi Covid-19, agenda tersebut di-pending dulu. “Insya Allah dalam beberapa hari ke depan akan dilakukan fit and proper test terhadap lima calon tersebut, hasilnya nanti kita serahkan ke DPP. Nah, kalau nanti keluar rekomendasi di DPP untuk Si A, atau Si B, itu bukan kewenangan kami. Oleh karena itu, kami tidak akan memberikan janji-janji palsu,” tandasnya.

“Kami berterima kasih serta merasa bangga dan tersanjung atas kunjungan Pak Deding Ishak ini. Pada prinsipnya kami membuka komunikasi dengan semua partai. Begitu juga untuk koalisi ke depan, kami membuka dengan parpol mana pun,” tambah Yayat, Senin (8/6/2020).

Sementara itu, Balon Bupati Bandung Deding Ishak mengungkapkan sambil menunggu rekomendasi dari DPP Partai Golkar, pihaknya pun akan mengikuti perkembangan selanjutnya dan menunggu keputusan DPP Partai Gerindra.

“Tentu kami akan menghormati. Tapi barangkali Partai Gerindra ini memutuskan untuk wakil bupati, tentu harus dijajaki, karena Golkar kan untuk bupatinya atau barangkali nanti disepakati juga koalisi besar, Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PKB dan partai lainnya, termasuk juga dengan PKS,” ujarnya.

Namun yang penting, tandas Deding, seperti tadi  ia sampaikan kepada Ketua Gerindra Kabupaten Bandung bahwa pihaknya harus mempererat silaturahmi untuk membangun Kabupaten Bandung yang lebih maju lagi.

“Saya merasa at home di Partai Gerindra ini, karena bagaimana pun Partai Gerindra ini ketua umumnya adalah Pak Prabowo yang asalnya dari Golkar juga. Jadi chemistry-nya mudah terbangun,” kata Deding.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close