Ngamprah

Baligho Kosasih Dibabad, Ketua KFC Ontrog Satpol PP KBB

Ketua KFC Agoeng Dharsono (kanan) saat protes kepada Kepala Bidang Penegakkan Perda Satpol PP KBB, Wisnu Astodewo soal baligho balbup KBB, Kosasih yang diturunkan Satpol PP KBB

NGAMPRAH- Ketua Kosasih Fun Club (KFC), Agoeng Dharsono naik pitam dengan hilangnya ribuan baligho bakal calon bupati KBB dari Partai Demokrat, Kosasih.

Agoeng pun menuding, hilangnya baligho milik jagoannya tersebut dilakukan oleh aparatur Satpol PP KBB yang tengah gencar-gencarnya melakukan penertiban terhadap baligo sejumlah balbup yang dianggap melanggar aturan.

Puncak kekesalannya itu, Agoeng pun langsung mendatangi Kantor Satpol PP di Gedung Pemkab Bandung Barat, Senin (2/10/2017).

“Padahal kami sudah ikut aturan tidak memasang baligo di paku di pohon dan tiang listrik, kok kenapa ini masih diturunkan,” kata Agoeng di hadapan Kepala Bidang Penegakkan Perda Satpol PP KBB, Wisnu Astodewo.

Agung menyayangkan, upaya penegakkan perda Satpol PP itu yang membuat rugi calonnya. “Emangnya kami pasang baligo gak pake duit. Kita pasang alat peraga kampanye gak gratis, hargai juga dong kami,” sebutnya.

Seharusnya, kata Agoeng, Satpol PP bisa memaklumi dengan tahun politik saat ini, dimana para balbup perlu publikasi dengan alat peraga kampanye. “Contoh Cimahi saat pilkada lalu. Mana ada satpol menurunkan alat peraga kampanye calon. Mereka menurunkan alat peraga kampanye saat masa tenang berdasarkan undang-undang, ini sepertinya satpol KBB pupujieun ungkul,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakkan Perda Satpol PP KBB, Wisnu Astodewo menyebutkan, pihaknya menurunkan baligo balbup berdasarkan aturan. “Kami hanya menegakkan perda yakni menurunkan baligo yang di paku di pohon dan dipasang di tiang listrik kok, dan kami ada bukti fotonya tiap bailgho yang kami turunkan,” sebut Wisnu. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close