Balon Bupati PDIP Ini Bantu Korban DI/TII

CIPONGKOR- Bakal Calon Bupati Bandung Barat dari PDIP, Pamriadi mengunjungi Nini Kiwi yg berumur 120 tahun warga kampung Panyenangan RT 03, RW 03, Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat yang merupakan korban dizaman pemberontakan Negara Islam Indonesia(NII) yang ingin mendirikan Negara Islam di Indonesia yang Anti terhadap 4 Pilar Bangsa.

“Nini Kiwi adalah salah satu korban yang selamat ketika satu kampung di bakar bahkan ada yang sampai dihilangkan nyawa oleh gerombolan pemberontak NII/DITII,” ujar Pamriadi.
Menurut Pamriadi, kehadirannya menemui Nini KIWI adalah napak tilas dengan sejarah yang pernah terjadi di Indonesia khususnya di salah satu kampung di Bandung Barat. “Apalagi momennya sangat tepat yaitu berhubungan dengan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.
Pamriadi juga menyampaikan dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia idealnya di isi dengan hal-hal yang berhubungan dengan mengingat perjalanan sejarah Bangsa Indonesia khususnya sejarah yang mampu meningkatkan rasa cinta terhadap
Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merupakan salah satu dari 4 Pilar Kebangsaan yang tentu saja wajib menjadi dasar masyarakat Indonesia menjalankan aktivitas sosial.

“Apalagi masih hangat kita sering mendengar di media-media muncul gerakan gerakan radikal yang anti NKRI entah dalam bentuk ormas radikal bahkan sampai adanya kejadian BOM bunuh diri,
dan gerakan radikal anti NKRI ini wajib kita lawan dengan terus menumbuhkan semangat nasionalisme di seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bandung Barat, agar tidak terulang kembali sejarah kelam gerakan pemberontakan NII/DITII yang Anti NKRI,” bebernya.(bwo)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *