PadalarangPolitikRagam Terkini

Bapemperda Usulkan Dua Raperda Ini

PADALARANG– Badan Perencanaan Peraturan Pemerintah Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal mengusulkan Raperda disabilitas juga Raperda Sistem Penyelenggraan Pemerintah Daerah Berbasis Elektronik. Perda itu sebagai tindak lanjut Perpres No 90 Tahun 2018.

Usulan, terinspirasi dari kunjungan DPRD Magetan yang tengah membahas Pansus soal disabilitas juga Pansus Penyelenggaran Pemerintah Daerah berbasis elektronik. “Kita akan tindak lanjuti juga di KBB,” ujar Ketua Bapemperda DPRD KBB, Piter Juandys usai menerima kunjungan kerja DPRD Magetan, Senin (29/6/2020).

DPRD Magetan mengusulkan sola Perda Disabilitas dengan pertimbangan kemanusian yakni hak pendidikan, kesehatan juga menyampaikan pendapat.

“Mereka punya hak yang sama dengan kita perlu dilindungi karena baik orangtua maupun anak kan gak mau bawaan lahir cacat,” ungkap Ketua Komisi D, Wiling Suyono DPRD Magetan.

Soal Perda Sistem Penyelenggraan Pemerintah Daerah Berbasis Elektronik katanya, Perda itu sebagai tindak lanjut Perpres No 90 Tahun 2018 yang menyatakan, pemda diwajibkan menggunakan sistem itu. “Kami ingin mendapat informasi di KBB terutama berkaitan dengan e-planning, penyusunan RKPD, e-budgeting,” tandasnya.****


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close