Bareng-bareng Kawal Program PTSL

KOMPAK: Pemerintah Desa Lebakmuncang dan Forum Wartawan Paciran Kabupaten Bandung kompak kawal program PTSL.

SOREANG- Pemerintah Desa (Pemdes) Lebakmuncang dan Forum Wartawan Paciran Kabupaten Bandung sinergis mengawal program Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Keduanya berkeinginan menyukseskan program pemerintah tersebut, serta dapat membantu mensosialisasikan melalui media massa cetak dan on line kepada masyarakat pemohon program PTSL.

Kepala Desa Lebakmuncang Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Imas Masopah mengapresiasi forum wartawan yang telah membantu Pemdes Lebakmuncang dalam mensosialisasikan program PTSL kepada masyarakat pemohon.

“Program ini sesungguhnya sangat ditunggu masyarakat. Apalagi dengan diminta pembiayaan yang sudah ditentukan dalam peraturan sebesar Rp 150.000 berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri diantaranya Menteri Agraria dan Tata ruang Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Untuk itu kami, seluruh aparat desa akan bekerja dengan keras siang dan malam untuk memenuhi target 5.000 bidang ini,” ujar Imas saat audensi di Aula Desa Labakmuncang, Senin (12/02/2018).

Sementara itu, ketika dimintai tanggapanya tentang dugaan pungutan PTSL senilai Rp 3.000.000 kepada pemohon, Kadus Desa Lebakmuncang, Amin Kusnandang, membantah keras bahwa untuk program PTSL tidak pernah meminta Rp 3.000.000.

” Berita itu tidak benar, yang benar kami hanya meminta senilai Rp 150.000 itupun berdasarkan SKB tiga menteri,” ungkapnya.

Dalam mensosialisasikan program PTSL bersama RW dan RT mengerjakannya dengan sepenuh hati untuk membantu masyarakat dalam melengkapi persyaratan pemberkasan.

“Kami sudah tidak mengenal siang dan malam dalam bekerja untuk mensukseskan program ini demi kepentingan masyarakat,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Forum Wartawan Paciran Kabupaten Bandung, Wawan Sumarwan, mengatakan, audensi ini sebagai ajang mengikat tali silaturahmi antara Pemdes Lebakmuncang  dengan para wartawan dan wartawati media cetak dan on line yang tergabung dalam Forum wartawan ini.

“ Kita gelar acara silaturahmi dan aundensi ini, sebagai ajang untuk saling bersinergi, kami akan pegang teguh kepada teman-teman media, terus melakukan informasi terkait program PTSL kepada masyarakat,” tandasnya. (fen)

 

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *