Baru Kali Ini KPKBB Merasa Dihargai, Nuhun Kang Yayat..!

 

Asep Suhardi salah seorang deklarator KBB yang tergabung dalam KPKBB.

PADALARANG– Impian Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB) mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bisa terwujud dihari jadi ke -11 KBB.

Penghargaan di sini bukanlah materi atau bentuk lainnya, namun Plt Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra mencoba mengikatnya dengan emosional kepada pejuang pemekaran ini.

Tapa para pejuang, mungkin KBB tidak akan berdiri seperti saat ini, makanya Yayat membuka diri untuk berdiskusi langsung dengan anggota KPKBB di Hotel Mansion Pine Kota Baruparahyang baru-baru ini.

Tak heran, sudah lama terpandam, para pendiri ini berbaur dengan orang nomor satu di KBB untuk berbagi cerita dan konsep untuk kemajuan Bandung Barat kedepannya.

Asep Suhardi di antara salah satu anggota KPKB yang paling vokal memberikan masukan kepada Bupati Yayat dalam kesempatan itu.

Tanpa ragu, Mang Ado–begitu pria ini disapa mengatakan, baru kali ini di moment HUT ke-11 KBB jajaran KPKBB di ajak diakusi secara formal oleh bupati.

“Ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi seluruh jajaran pengurus KPKBB, selama 10 tahun hanya baru kali ini ada pengakuan dari pihak pemda, bahkan sejarah di bulak belok pun terungkap kemarin-kemarin di Hotel Masion Pine,” kata Mang Ado di Padalarang, Sabtu (23/6/2018).

Menurutnya, dari hasil diskusi semua pihak sepakat untuk meluruskan sejarah berdirinya KBB. Jajaran pengurus KPKBB pun memuji kebesaran hati Bupati Yayat Soemitra yang ingin meluruskan sejarah, karena menurutnya, sejarah itu harus utuh dan orsinil karena itu merupakan warisan untuk generasi yang akan datang.

“Sebagai mana prinsip Bung Karno bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Mudah-mudahan pemimpin ke depan berani mengakui sejarah terbentuknya KBB tanpa di embel-embeli kepentingan politik,” kata Ado. (wie)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *