Bayar Mahar Rp 10 Juta, Humas IPSI Jabar Endus Ada Indikasi Penjegalan Calon Ketua IPSI KBB

BANDUNG– Humas Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat, Lulu Lukman mengatakan, IPSI KBB telah melanggar AD RT organisasi dengan melakukan pemugutan biaya kepada calon ketua IPSI KBB.

Seperti diberitakan sebelumnya, jelang Muskab IV IPSI Kab. Bandung Barat tahun 2020 membebankan biaya sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) serta akan saya berikan sebelum kegiatan Muskab IV berlangsung. (Terakhir hari Jumat 16 Oktober 2020 pukul 12.00 secara cash/transfer) kepada calon ketua.

“Ya melanggar AD RT organisasi IPSI sistem persyaratan calon,” kata Lulu dihubungi Redaksi Ragam Daerah, Kamis (15/10/2020).

Lulu mengaku heran persyaratan calon Ketua IPSI mewajibakan memberikan mahar Rp 10 juta. Namun persoalannya, lanjut Lulu, bagaimana dengan calon yang tidak sanggup memberikan mahar, sehingga tidak bisa mencalonkan.

“Pasal 20 point 13 seseorang punya hak dipilih dan memilih jadi melanggar AD RT,” kata Lulu

Lulu pun mengindikasi, ada upaya penjegalan calon ketika harus membayar mahar. ” Tidak murni ingin membantu kesannya ada indikasi penjegalan calon yang lain. Jadi melanggarnya ya upaya pencegalan calon yang lain,” ungkapnya.

Lulu juga mengatakan, jika seorang Calon Ketua IPSI tidak perlu mengeluarkan biaya karena sudah diberi dana oprasional cabor oleh KONI.

“Sudah ada dana pembinaan dari KONI jadi sudah jelas itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Panitia Muskab IV IPSI KBB, mencabut persyaratan balon ketua IPSI KBB periode 2020-2024.

Dalam surat bernomor 008/PANPEL/MUSKAB IV/IPSI KBB /X/2020 menyebutkan : Mencabut persyaratan bakal calon Ketua Umum IPSI KBB point 13 prihal tentang adanya siap menanggung dana untuk Muskab IV IPSI KBB sebesar Rp 10 juta.

“Pencabutan itu sesuai arahan Ketum IPSI Jabar. Maka demi saling menghormati lembaga pengprov dan pengkab maka panitia oc dan sc setelah melalui rapat diputuskan untuk mencabut point tersebut di atas,” tandas Lulu. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *