Bendum KONI Saksi Kunci, Dipanggil Pekan Depan

CIMAHI– Bendahara KONI KBB, Ade Suratman menjadi saksi kunci atas kasus dugaan kasus dugaan penyelewengan dana hibah KONI KBB Rp 10 miliar.

Polisi akan kembali melakukan panggilan kepada Ade Sutarman pekan depan. Sebelumnya Ade mangkir dua kali panggilan namun absen dengan alasan sakit dan tugas luar kota.

“Kita sudah kirim undangan lagi untuk Selasa pekan depan,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro, Jumat (18/9/2020).

Dasar undangan terhadap Ade Sutarman untuk meminta klarifikasi dugaan adanya penyelewengan dana hibah KONI yang sudah dicairkan dari Pemkab Bandung Barat sebesar Rp 10 miliar.

Namun dari dana itu yang baru disalurkan kepada Cabang Olahraga (Cabor) baru sekitar 3 miliar. Sementara sisanya belum jelas kemana peruntukannya.

Ketidakhadiran Bendahara Umum KONI KBB setelah diundang cukup mengganjal proses penyelidikan yang dilakukan untuk mengetahui aliran dana hibah tersebut. 

“Sebetulnya tidak ada kendala, hanya belum hadirnya bendahara agak mengganjal proses, karena bendahara yang tahu kemana saja uang ini disalurkan,” tandasnya. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *