Sindangkerta

Berangkat dari Keluarga NU, Balbup KBB Asep Solehudin Sanusi Pilih PKB

Tokoh masyarakat Sindangkerta, Asep Solehudin Sanusi.

KBB R.A.D.A.R- Berangkat dari keluarga besar Nahdlin, Asep Solehudin Sanusi, tokoh masyarakat dari Sindangkerta menyatakan maju sebagai bakal calon bupati/wakil bupati (balbup) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

 

Pria yang bekerja di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ini, menjadi orang yang kali pertama mendaftar sekaligus mengembalikan formulir ke DPC PKB KBB, Rabu (30/8/2017).

“PKB adalah bagian dari partai pemerintah, dan saya keluarga besar nahdliyin, jadi saya punya kewajiban membesarkan PKB dan juga Nahdatul Ulama,” kata pria yang juga menjadi konsultan pendidikan dan pelatihan KPP-MES ini.

Hanya satu harapan pria yang murah senyum ini. Yakni, tetap terjalin, antara koalisi PKB dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan PKPI agar bisa mengusung calon di pilkada yang disyaratkan KPU 10 kursi di DPRD.

“Tapi harapan saya tidak hanya tiga kursi saja, namun partai-partai lain bisa bergabung,” pintanya.

Maju dipilkada, Asep mengaku tidak harus memaksakan diri menjadi orang nomor satu di KBB. Dia akan menerima menjadi posisi orang nomor dua jika memang ada yang terbaik dari dirinya.

“Itu juga kalau PKB dengan tim koalisinya punya calon terbaik dari saya, siapa pun itu calonnya saya akan mendorongnya, itu sudah menjadi prinsip diri sebagai keluarga besar NU dan PKB,” tandas Asep. (wie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close