Berdiri 57 Tahun, Ketum BKSS Sebut Kadernya Sukses Berpolitik

PANGANDARAN– Baladika Karya Satuan Serbaguna (BKSS) merayakan hari jadinya ke-57 di Hotel Surya Kencana Pangandaran, Sabtu (24/10/2020). Acara itu pun sekaligus konsolidasi dengan para kader BKSS se-Jawa Barat.

Ketua Umum BKSS, Hendrik Karosekali mengatakan, Baladhika Karya yang terlahir pada 24 Oktober 1963 bernama ” Brigade Satuan Serbaguna atau Brigade SS ” adalah organisasi masyarakat yang di lahirkan karena situasi dan kondisi yang menuntut adanya gerakan perlawanan terhadap pihak-pihak atau kelompok yang akan merongrong dan mengganti Ideologi dan falsafah bangsa dan negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Ketua DEPIDAR Provinsi Jawa Barat adalah Anwar Ali Mar’ie. Ft atas Ketua Umum BKSS, Hendrik Karosekali. ft istinewa


Di Jawa Barat Baladika Karya lahir pada tahun 70-an hingga kini, sudah banyak kader-kader BKSS yang sukses di bidang politik, baik menjadi anggota dewan maupun menjadi birokrat bahkan ada juga yang menjadi pemimpin daerah (Kapala/ wakil kepala daerah).

“Baladika Karya Satuan Serbaguna memiliki 3 Garda yaitu garda politik, garda keamanan dan garda kesejahtaraan, bahkan karena tuntutan kebutuhan perkembangan zaman tidak menutup kemungkinan kita akan menambah bidang garapan yang lebih luas,” katanya dalam rilisnya yang diterima redaksi, Minggu (25/10/2020).

Sementara itu, tema ulang tahun Baladika Karya Satuan Serbaguna 2020 “Dengan Konsolidasi Organisasi Kita Tingkatkan Peran Baladika Karya Satuan Serbaguna Jawa Barat Sebagai Lembaga Kader Menuju Indonesia Maju”

Ketua DEPIDAR Provinsi Jawa Barat adalah Anwar Ali Mar’ie mengatakan, besarnya BKSS Jawa Barat tidak lepas dari besarnya BKSS di kab/kota yang ada di Jawa Barat. “Sampai saat ini sudah ada 3 (tiga) Depicab kab/kota yang sudah di SK-kan, dan 15 depicab yang sudah diberi mandat membentuk pengurus depicab,” katanya.

Seperti diketahui, Anggota DPRD Jawa Barat, H. Ali Hasan ditunjuk sebagai Dewan Pembina BKSS Jawa Barat. ***

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *