NgamprahPemerintahanRagam Terkini

Besok Pengumuman LHP BPK, Kabag Aset Yakin KBB WTP

NGAMPRAH– Kepala Bagian (Kabag) Aset pada Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Asep Sudiro optimis, KBB dapat penilian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Rencana LHP BPK RI untuk KBB akan diumumkan besok, Jumat (26/6/2020).

“Tindak lanjut dari BPK atas temuan aset kita sudah berusaha semaksimal mungkin, ya hasilnya tergantung dari BPK nanti. Tapi Insya Alloh KBB bisa WTP,” kata Asep menjawab kendala aset yang menjadi penyebab KBB kerap gagal meraih WTP dari tahun ke tahun, Kamis (25/6/2020).

Asep mengelak masalah aset yang menjadi penyebab KBB kerap gagal meraih WTP. Masalah itu, sebut Asep, disebabkan ada temuan kasus korupsi RSUD Lembang. “Memang aset ada temuan tapi tidak masuk dalam pengecualian. Jalau kemarin kan ada kasus korupsi RSUD Lembang, itu yang menyebabkan tidak WTP bukan soal aset,” bantahnya.

Pihak terus memperbaiki yang menjadi temuan BPK terkait aset. Soal itu juga, kata Asep, pihaknya juga memberikan aturan main terhadap pembelian atau belanja modal. “Jadi dinas tidak bisa mencairkan sebelum ada verifikasi dari kami, ya kalau tahun kemarin kan tidak ada verifikasi dari bidang aset tapi sekarang menjadi tertib,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Bandung Barat, Asep Sodikin mengatakan, besok Jumat (26/6/2020) LHP BPK untuk KBB akan diumumkan. “Besok Jumat pukul 9.00 kita sudah harus ada di Kantor BPK RI untuk menerima LHP dari BPK RI. Sedangkan predikat yang akan diperoleh KBB belum tahu,” kata Sekda. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close